Asparagus Cepat Menurunkan Berat Badan

Manfaat asparagus bagi kesehatan yaitu untuk makin mudah dan Cepat Menurunkan Berat Badan anda. Asparagus merupakan tanaman tak berdaun dan dapat tumbuh hingga 25 cm dalam sehari. Sayuran ini memiliki kandungan berlimpah vitamin K dan folat. Meskipun terdapat lebih dari 300 varietas yang diketahui, hanya 20 varietas yang bisa dimakan. Asparagus yang biasa dikonsumsi sebenarnya adalah tunas yang tumbuh dari semacam umbi yang berada di bawah tanah. Manfaat asparagus bagi kesehatan memang sangat banyak, seperti untuk meningkatkan kesuburan, membantu mengatasi sindrom pra-menstruasi, kanker, diabetes, mabuk, katarak, rematik, TBC, depresi, penyakit neurodegenerative dan kejang-kejang. Manfaat lainnya dari asparagus yaitu dapat mengurangi infeksi saluran kemih dan kolesterol dalam darah, meningkatkan kesehatan pencernaan dan baik dikonsumsi selama kehamilan. Asparagus juga memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar homosistein dan bermanfaat untuk memelihara kesehatan jantung.




Cara Asparagus Cepat Menurunkan Berat Badan


Dapat Mengatur Gula Darah

Asparagus merupakan sumber vitamin B,  termasuk B1, B2, B3, dan B6. Beberapa jenis vitamin B dapat bekerja sama dalam metabolisme glukosa untuk mengatur gula darah Anda. Kadar gula darah yang stabil membantu Anda menghindari nafsu makan, yang dapat menyebabkan Anda makan berlebihan.

Kandungan Serat Yang Tinggi

Kandungan serat yang tinggi dalam asparagus, mendorong kesehatan pencernaan, dengan merangsang pertumbuhan probiotik.

Diuretik Alami

Vitamin K dalam asparagus, dapat  membantu membuang racun dalam tubuh dan melancarkan air seni.

Rendah Kalori

Satu batang asparagus, hanya mengandung 4 kalori, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan Anda.

Kaya Antioksidan menetralkan racun

Asparagus kaya akan Beta-karoten dan vitamin C, yang merupakan antioksidan untuk menetralkan efek racun yang merusak seperti polusi dan asap rokok terhadap tubuh kita. Disamping itu juga dapat  memerangi penyakit jantung, kanker dan katarak.

Kadar Glikemik Indeksnya Rendah

Asparagus memiliki kadar glikemik indeks yang rendah, sehingga aman bagi penderita diabetes.

Mengandung Inulin banyak

Asparagus mengandung inulin, yaitu karbohidrat unik yang melewati tubuh hingga mencapai usus besar, yang membantu tubuh menyerap nutrisi. Hal ini membuat Anda mudah menekan nafsu makan.

Mengandung Asparagin

Asparagus mengandung zat kimia asparagin. Zat ini adalah alkaloid yang merangsang ginjal untuk meningkatkan proses peredaran darah. Alkaloid ini secara langsung mempengaruhi sel-sel dan memecah lemak.

Dapat Menurunkan Kadar Lemak

Asparagus mengandung zat kimia yang membantu proses detoksifikasi, untuk menghilangkan toksin dari tubuh, dengan memecah asam oksalat, sehingga menurunkan kadar lemak.

Kaya Akan Kalium

Asparagus memiliki 288 miligram kalium per cangkir. Kalium diketahui dapat mengurangi lemak. Sayuran ini juga rendah sodium alami dan tidak memiliki kolesterol, yang sangat membantu ketika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan.

Kandungan Nutrisi Asparagus:


Kondisi: Segar atau Dimasak

Sajian: 4 batang

Kalori: 13

Lemak: 1 g

Kolesterol: 0 mg

Karbohidrat: 3 g

Protein: 2 g

Serat: 1 g

Sodium: 8 mg

Vitamin A: 604 IU

Vitamin C: 5 mg

Asam Folat: 89 mcg

Potassium: 134 mg

Karoten: 380 mcg

Cara Mengolah Asparagus Untuk Diet


Carilah asparagus dengan warna hijau terang, batang yang halus, lurus, dan tidak datar serta kelopak yang tertutup. Jika disimpan dalam plastik atau alumunium foil di dalam lemari es, asparagus bisa tahan hingga seminggu. Saat akan mengolahnya, buang bagian kulit luarnya yang keras, rebus sebentar kemudian siap diolah.

Asparagus dapat dimasak sebagai hidangan yang sehat, termasuk salad dan sup, atau dapat dimakan dengan sedikit bumbu. Sayuran ini bisa dimakan mentah, dimasak atau sebagai campuran juice dan smoothies. Jangan kaget setelah mengkonsumsi asparagus, urin Anda akan berbau agak tajam, namun tidak masalah, karena hal ini disebabkan kandungan methanethiol dan sulfur dalam asparagus.

0 Response to "Asparagus Cepat Menurunkan Berat Badan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel