Alpukat Dapat Merawat Rambut Rusak dan Kulit Kering

Merawat rambut rusak dan kulit kering ambil langkah mudahnya dengan mendapatkan manfaat dari buah alpukat. Buah alpukat tak hanya lezat dikonsumsi tapi juga bisa digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan tubuh. Buah alpukat sendiri memang jenis pelembab alami untuk mengatasi kulit kering. Tak hanya itu, minyak buah alpukat juga dikenal bisa mengatasi eksim dan psoriasis karena kandungannya yang mirip dengan minyak tubuh kita sendiri.

Merawat Rambut Rusak dan Kulit Kering Masker Wajah Alami Memutihkan Kulit Mencegah Keriput di Area Kulit Mata Cara Merawat Rambut Kering Cara Mengatasi Kulit Kering
Merawat Rambut Rusak dan Kulit Kering (pixabay)

Salah satu permasalahan yang sering dihadapi adalah rambut yang kering. Rambut kering ini akan berdampak pada rambut yang mengembang dan rambut pun jadi tidak sehat lagi. Bagi kaum wanita, tentu kondisi rambut yang sehat dan indah adalah hal yang sangat didambakan. Mengingat rambut adalah mahkota bagi wanita dan sangat menunjang penampilannya. Akan tetapi, tak jarang permasalahan rambut bermunculan yang membuat resah kaum wanita tersebut.

Ada 4 faktor yang menjadi penyebab rambut kering, seperti :

  1. Karena rambut terlalu lama berada di bawah sinar matahari sehingga rambut yang semula lembut berubah menjadi kering.
  2. Banyaknya zat kimia yang menempel pada rambut. Hal ini dikarenakan produk perawatan rambut yang kaum wanita gunakan. penggunaan produk perawatan rambut memang boleh, namun dengan catatan produk yang aman dan tidak membuat rambut rusak.
  3. Rambut kering juga dapat disebabkan oleh polusi udara yang secara tidak sengaja menempel di rambut.
  4. Penggunaan shampoo yang tidak cocok dengan rambut.

Merawat Rambut Rusak dan Kulit Kering

Masker Wajah Alami Memutihkan Kulit

Untuk memutihkan kulit Campurkan setengah buah alpukat dengan 1 sdm havermut (oats). Aduk rata, lalu oleskan di wajah dengan menggunakan jari atau kuas. Diamkan 10 menit. Baru bilas dengan air hangat hingga bersih.

Mencegah Keriput di Area Kulit Mata

Saat menyendok buah alpukat, biasanya masih ada bagian tersisa di dalam kulitnya. Nah, daging buah yang paling dekat dengan kulitnya ini kaya akan vitamin dan bisa meningkatkan produksi kolagen tubuh kita. Sehingga sangat pas digunakan untuk mencegah keriput di area kulit mata. Caranya, oleskan daging buah yang biasanya berwarna hijau pekat di area bawah mata. Diamkan 10-15 menit, baru bilas dengan air hangat.

Cara Merawat Rambut Kering

Perawatan Rambut Kering. Setelah keramas, oleskan buah alpukat yang sudah ditumbuk halus di rambut Anda. Pijat lembut kulit kepala Anda agar kandungan buah alpukat bisa terserap lebih baik. Diamkan 10 menit baru bilas hingga bersih.

Cara Mengatasi Kulit Kering

Kulit terasa kering atau terbakar setelah seharian penuh berjemur di luar ruangan? Oleskan krim yang terbuat dari buah alpukat tumbuk, 1/2 sdt madu, dan 1/5 sdt air perasan jeruk nipis. Diamkan 10-15 menit, baru bilas hingga bersih.

0 Response to "Alpukat Dapat Merawat Rambut Rusak dan Kulit Kering"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel