Lima Cara Memanjangkan Rambut Dengan Bahan Alami

Ingin punya rambut panjang caranya cukup mudah karena rambut adalah mahkota wanita. Oleh karena itu apabila memiliki rambut yang subur selagi sehat merupakan dambaan semua wanita. Tak sedikit pula seorang wanita mengeluarkan biaya lebih untuk rambutnya bahwa rambut panjang dan tebal bisa mempercantik penampilan dirinya. Pasalnya, dalam sebulan rambut hanya tumbuh rata-rata sekitar 2 cm saja. Tapi tenang saja, womenia sehat kaasih caranya agar kamu masih bisa memilki rambut panjang tanpa perlu melakukan perawatan mahal di salon. 



Mencukur Rambut Panjang Yang Rusak


Potong rambut anda dapat dilakukan agar rambut tetap sehat dan kuat sepanjang masa sehingga terhindar dari kerusakan rambut seperti rambut mudah patah dan bercabang. Anda cukup memotong bagian ujung rambutnya saja secara rutin. Jadi, Anda tidak perlu memotong rambut sampai pendek. Kemudian gunakan cara selanjutnya.

Jangan Terlalu Sering Keramas

Agar hasil secara maksimal keramas setiap hari itu bagus akan menghilangkan minyak alami yang dihasilkan dari rambut. Nah, jika minyak alami ini hilang, maka rambut akan menjadi kering dan tidak tumbuh dengan baik. Untuk membantu pertumbuhan rambut agar cepat panjang, keramaslah setidaknya 2-3 hari sekali. Selain itu, setelah keramas siramlah rambut dengan air dingin. Jangan lupa pakai shampo yang dapat menutrisi rambut atau pun lidah buaya.

Memakai Kondisioner Alami Agar Rambut Panjang


Menggunakan kondisioner rambut kurang lebih dua kali dalam seminggu, kondisioner juga membantu menutup kultikula agar tidak terjadi kerusakan lebih parah. Gunakan kondisioner rambuat alami seperti getah lidah buaya atau minyak kemiri hanya pada ujung rambut, jangan menggunakan kondisioner pada kulit kepala karena dapat menyebabkan rambut mudah rontok.

Keringkan rambut secara alami


Pakai hairdryer memang sangat praktis dan efisien, namun jika rambut Anda terlalu sering terkeda udara panas dari hairdryer, maka risikonya adalah rambut Anda akan kering, patah-patah, dan mudah rontok. Anda tentunya tidak mau seperti itu, kan? Nah, agar rambut Anda tetap sehat, keringkan rambut dengan cara alami.

Caranya, cukup diangin-anginkan di udara bebas atau pakai kipas angin. Namun, jika Anda memang berada dalam keadaan yang mendesak, Anda bisa gunakan hairdryer dalam jarak yang tidak terlalu dekat dengan suhu yang tidak terlalu panas. Pasalnya, hairdryer yang terlalu panas dan terlalu dekat juga tidak baik bagi kesehatan kulit kepala.

Jangan menyisir rambut saat masih basah

Sisiralah rambut ketika rambut sudah kering, jangan dalam keadaan basah. Rambut basah cenderung lebih lemah dan lebih mudah mengalami kerusakan dibandingkan ketika rambut dalam keadaan kering.

Sisirlah rambut dua kali sehari dengan sisir bergigi lembut, terutama sebelum tidur. Pilihlah sisir yang bergigi jarang atau sikat berbulu halus untuk mencegah rambut rontok. Anda juga bisa menggunakan jari-jari untuk mengurai rambut secara perlahan. Jadi, pastikan Anda tidak menarik rambut terlalu kencang agar tidak menyebabkan kerusakan fisik pada rambut dan kulit kepala.

0 Response to "Lima Cara Memanjangkan Rambut Dengan Bahan Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel