Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Sistem Imun

Makanan sehat tentu dapat di pilih mengenai asupan kebutuhan tubuh manusia dengan nutrisi yang cukup memang sangat penting. Salah satunya untuk memenuhi asupan gizi agar seimbang tentunya untuk selalu menjaga kondisi badan tatap fit dan sehat memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Tidak lagi dipungkiri dengan mencukupi nutrisi yang cukup dapat memenuhi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh akan tidak mudah terserang oleh penyakit. Selain untuk menjaga kondisi kesehatan agar tetap sehat mencukupi nutrisi penting terutama makanan yang mengandung Vitamin C.


Meskipun dengan demikian selain mengkonsumsi makanan sehat juga minumannya juga harus seimbang. Seperti halnya dengan mengkonsumsi dengan cara di jus juga mampu menjaga kondisi kesehatan serta dapat mengurangi resiko dari beberapa sejumlah penyakit gangguan masalah pencernaan, kulit, migrain, lemas, penyakit lainnya. Berikut ini ada beberapa point penting untuk menjaga kondisi kesehatan agar terhindar dari resiko penyakit dan memperkuat sistem imun seperti apakah diantaranya?


Mengkonsumsi Buah Tomat


Tomat Dapat Meningkatkan Sistem Imun  Dok. Copyright Womeniasehat.com

Buah Tomat salah satu bentuk warna yang unik kandungan vitamin C tinggi yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tomat adalah sumber kuat antioksidan dan vitamin C yang membantu melawan radikal bebas melawan kanker yang membahayakan kondisi kesehatan tubuh manusia. Selain itu buah tomat juga dipakai pengobatan ntuk mengobati hipertensi, selain mengonsumsi obat antihipertensi, tidak ada salahnya mengonsumsi tomat secara teratur.


Mengkonsumsi Sayuran Hijau


Sayuran berwarna hijau  memang sangatlah penting bagi memenuhi asupan nutrisi untuk tubuh manusia. Tahukah anda sayuran berwarna hijau seperti Cnnindonesia menyebutkan bahwa nutrisinya tinggi yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan kandungan vitamin D. Sayuran seperti brokoli, kubis, dan sawi kaya akan nutrisi mulai dari vitamin C, E, dan K, karotenoid, folat, dan mineral. 


Sejenis sayuran selain yang disebutkan tadi seperti kangkung, kubis, brokoli mempunyai fitonutrien, vitamin, mineral, magnesium. Selain itu juga perlunya memenuhi kebutuhan seperti serat berasal dari tanaman seperti bayam, apel, gandum, tahu, buncis, dan kacang-kacangan yang sangat diprlukan untuk membantu melancarkan sistem pencernaan.

Secangkir Jus Seledri

Mengenasi asupan nutrisi dengan mengkonsumsi minuman Jus sayur dan buah memang juga penting seperti halnya jus seledri. Seperti yang dilansir Foodmatters , ada beberapa manfaat penting dari jus seledri seperti dibawah ini:

Detoksifikasi

Dengan mengkonsumsi Jus seledri dapat membantu tubuh membersihkan ginjal. Kandungan sodium dan potasium seledri mendorong produksi urin sehingga racun-racun tubuh bisa terbuang. 

Antiinflamasi

Jus seledri dapat menangkan penyakit berbahaya. Karena didalam kandungan tanaman seledri mengandung komponen polyacetylene yang mencegah inflamasi akut pada tulang seperti osteoarthritis (kondisi sendi kaku dan bengkak), gout (sakit pada persendian), reumatik serta gangguan pernapasan seperti bronkitis dan asma.



Namun anda disarankan juga dapat di pastikan untuk menjalani gaya hidup sehat, seperti olahraga secara teratur dan hentikan kebiasaan merokok. Sehingga sistem kekebalan tubuh kita dapat dikontrol dengan baik.

0 Response to "Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Sistem Imun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel