Memakai Sepatu Tidak Lagi Bau Dengan Nyaman

Memakai sepatu untuk memulai suatu kegiatan dan pekerjaan tentunya harus dengan rasa nyaman. Memakai sepatu dengan sesuai pahionnya dan sesuai selera tentu akan membuat penampilan lebih percaya diri lagi. Namun ada beberapa hal yang membuat anda tentu tidak merasa nyaman. Seperti halnya dengan memakai sepatu kondisinya kotor sehingga harus di semir kembali dan itu pun merupakan hal kecil yang sering diabaikan. Kemudian ada lagi jika saat melakukan tktivitas kerja yang melakukan berjalan dengan jauh mungkin muncul aroma yang kurang sedap. Dengan hal ini diakibatkan dengan ketika memakai kaus kaki muncul bau aroma yang tidak sedap biasanya hal ini disebabkan oleh keringat berlebih. 

Memakai Sepatu Dengan Nyaman Dok Images/Womeniasehat

Kondisi ini disebabkan karena keringat berlebih yang langsung menempel ke sepatu dan tidak terserap dengan baik. Sehingga apabila dengan mengalami hal tersebut pun tentu tidak akan terasa nyaman. Selain itu juga terdapat bagian didalam sepatu  lembap, tumbuh bakteri, hingga menimbulkan bau tak sedap. Tentu saja hal ini bisa bikin Anda tidak percaya diri dan tidak terasa nyaman. Lalu bagaimanakah untuk menjaga kondisi sepatu dari bau dan menjaga tetap kering serta nyaman? Berikut ini ada beberapa point penting seperti yang dilansir Verywellfit, seperti apakah cuplikannya?


Bagaimana Menjaga Sepatu Tetap Kering?


Bau tak sedap pada kaki biasa disebabkan oleh keringat berlebih, namun kondidi tersebut kemungkinan seringkali kondisi kaus kaki yang lembam membuat seperti sirkulasi udara yang pengap menjadi mulculnya bau tak sedap. Nah untuk itu disarankan untuk sahabat womeniasehat dengan memakai sepatu pilihlah kaus kaki yang mudah menyerap keringat.

Selain itu juga untuk menjaga kondisi lembab dan bau tak sedap biasakan dengan membuka sepatu dengan keangin-anginan. Nah maka dari itu apabila terkena angin dilakukan agar kaki tetap kering sehingga mencegah bau kaki dan sepatu.

Membersihkan Kaki Secara Rutin


Membersihkan kaki secara rutin itu perlu untuk mengurangi bakteri bau yang disebabkan oleh keringat berlebih. Selain membersihkan kaki pada saat mandi dengan air sabun anti bakteri juga sangat penting. Sahabat womeniasehat pun bisa untuk melakukan perendaman kaki dengan garam Epsom dan cuka sari apel atau putih dalam baskom berisi air hangat.

Dengan hal ini akan menghilangkan bakteri penyebab bau tak sedap ketika kondisi kaki yang lembab. Cobalah untuk merendam kaki Anda selama 10 hingga 20 menit sebanyak dua kali dalam seminggu. Nah untuk saran singkatnya jangan merendam kaki saat terdapat kondisi kulit yang terluka.

Menggunakan Bedak dan Daunteh Kering


Menggunakan bahan seperi bedak maupun daun teh kering, dengan ini akan membantu untuk penyerapan au tak sedap pada kaki. Selain itu juga gunakan  Antiperspirant adalah larutan yang membentuk gel yang bisa membantu mengurangi jumlah keringat yang diproduksi. Antiperspirant yang mengandung alkohol membantu membuat kaki kering dengan lebih cepat dan memberikan sensasi menyegarkan.

Jangan Gunakan Sepatu Yang Sama dan Keringkan Setelah Dipakai

Memakai sepatu akan terasa nyaman tentu bila tidak lagi bau. Apalagi kondisi aktivitas yang kesehariannya bekerja dengan berjalan tentunya rentan bau sepatu yang kurang sedap. Kaus kaki dan sepatu pun tentunya jangan sama lebih baik memiliki cadangan dan dikeringkan hendak setelah dipakai. Ingat, sepatu yang lembap pasti menimbulkan bau. Untuk itu, berikan bakingsoda pada sepatu Cara sederhana menggunakan baking soda ke dalam kertas saring. Kemudian, rekatkan dengan selotip, staples, atau karet gelang. Kemudian, taruh saringan ini di dalam sepatu dan biarkan semalaman. Jika tidak dengan bakingsoda dan cucilah terlebih dahulu setidaknya satu hari sebelum digunakan kembali. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Memakai Sepatu Tidak Lagi Bau Dengan Nyaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel