Buah Apel Solusi Good Mood Juga Awet Muda

Buah apel memang memiliki bentuk unik dengan warnanya merah muda yang cukup memikat hati dari segi bentuknya. Bagi anda atau siapapun tentunya sangat menyukai buah yang berwarna merah muda dengan rasa manis tersebut. Dalam satu buah apel yang bentuknya mungil banyak macam nutrisi yang baik dan sangat dibutuhkan oleh tubuh kita untuk jadi tetap sehat. Untuk aktivitas keseharian kita mulai dari aktivitas kerja dan berolahraga setelahnya di sarankan untuk mengkonsumsi buah apel. Oleh karenanya dengan sejumlah kandungan Vitamin A, C dan mineralnya yang cukup tinggi. 

Buah Apel Solusi Good Mood/Rawpixel

Buah apel bentuk unik lagi mungil dengan rasa manis asri bila di gigit akan mendapatkan cita rasa dan berbagai multivitamin seperti vitamin C, vitamin B6, dan vitamin B1. Maka dari itu tahukah anda dari satu buah apel berukuran sedang (+_180 gram) dapat dipercaya sangat baik bagi kesehatan kulit serta mata kita. 



Seperti yang dilansir dari Livestrong, meskipun dengan demikian karena memiliki tinggi kalori, apel merupakan salah satu buah yang bebas lemak, natrium, dan kolesterol. Buah ini juga cukup banyak air karena lebih dari 86 persen didalamnya adalah air. Lalu bagaimana solusi tepat untuk meningkatkan good mood dari buahapel?


Menjaga Berat Badan


Selain itu juga menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli di Amerika menyimpulkan jika makan apel dalam 10 minggu apel tersebut mampu menurunkan berat tubuh seseorang. Dalam apel terdapat kandungan polifenol, kandungan tersebut ternyata mampu memberikan efek antioksidan yang sangat bermafaat bagi kesehatan jantung serta mampu secara signifikan menurunkan risiko dari serangan stroke.

Menurut hasil penelitian yang diterbitkan di Journal of American Heart Association, ditemukan fakta yang cukup menarik bahwa buah dengan daging putih seperti buah apel mampu mengurangi risiko dari penyakit stroke. 

Meningkatkan Mood dan Mencegah Stres Berlebih


Satu buah apel memang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi vitamin harian Anda. Vitamin B-1 juga dikenal sebagai vitamin anti-stres karena memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Dengan hal ini akan menjadi solusi tepat untuk meningkatkan mood dan untuk meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk mengatasi kondisi cukup cemas maupun tegang. Beberapa kejadian tersebut juga dilibatkan dalam beberapa reaksi metabolisme dan membantu menghasilkan adenosin trifosfat, atau ATP, sumber energi cukup untuk aktivitas keseharian tubuh Anda.

Meningkatkan Daya Ingat


Bagi Anda atau siapapun tentunya sangat menyukai mengkonsumsi buah apel. Didalam buah apel terdapat senyawa quercetin pada kulit apel juga mampu melindungi sel otak dari kerusakan dan dapat mencegah hilangnya memori. Zat tersebut juga dapat meningkatkan konsentrasi dan mengobati kepikunan. Dengan hal ini juga dapat membantu untuk menjaga daya ingatan.


Mencegah Dari Berbagai Penyakit


Suka mengkonsumsi buah apel dengan cara digigit secara langsung atau bagi yang tidak suka dengan kulitnya sangat disayangkan. Oleh karenanya kulit apel jangan dibuang, karena kandungan yang sangat baik seperti flavonoid, fitokimia dan antioksidan. Ketiga zat tersebut juga sangat penting dalam menjaga kesehatan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh serta membantu tubuh untuk melawan infeksi. 

Buah apel salah satu buah kesukaan penulis juga terdapat juga senyawa Phytochemical dan karotenoid serta Flavanoid di mana ketiganya berfungsi sebagai antioksidan. Antosianin juga berperan dalam menjaga kesehatan penglihatan dan membantu mencegah penurunan fungsi saraf yang disebabkan oleh usia tua sehingga akan menjadi tetap awet muda. 


Menurut penelitian yang dilakukan di Food Science and Toxicology Department Ithaca New York, antioksidan yang terdapat dalam satu buah apel setara dengan antioksidan yang terdapat dalam 1500 mg vitamin C. Memang dianjurkan untuk mengkonsumsi satu buah apel bersama kulitnya, karena zat antioksidanyang berperan aktif untuk menjaga kondisi kesehatan dan menjaga kulit tetap awet muda. Studi lainnya, yang diterbitkan dalam jurnal akademik Annals of Oncology menemukan bahwa rutin mengonsumsi 1 buah apel atau lebih dalam konsumsi harian.

0 Response to "Buah Apel Solusi Good Mood Juga Awet Muda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel