Pembayaran Digital Ala Millenial Dengan QR Standar

Di era industri 4.0 memasuki di zaman modern generasi milineal tentunya dengan QR Standar dapat membantu pembayaran lebih aman. Dengan menggunakan atau pun memakai QR Standar yakni merupakan salah satu metode pembayaran unik saat ini yang telah diluncurkan oleh BI. Dengan menggunakan metode QR Standar tentu akan lebih baik yang dapat digunakan untuk bertransaksi di masa sekarang dan yang akan datang. Selain itu pula belum lama diperkenalkan mengenai metode pembayaran QR Standar terutama dikalangan kaula muda generasi milenial. Dengan hal ini Bank Indonesia (BI) yang belum lama dikabarkan telah  mensosialisasikan sistem Quick Response Indonesia Standard (QRIS) sebagai metode pembayaran digital milik pemerintah di seluruh pelosok Tanah Air Indonesia. Tentunya Dalam hal demikian dapat memberikan dampak yang lebih baik terhadap perkembangan ekonomi melalui ekonomi digital serta kemudahan dalam transaksi usaha.

Pembayaran Digital Ala Millenial Dengan QR Standar


Dalam dunia usaha tentunya metode QR Standar yang kini digunakan memang sangat dibutuhkan karena selain dapat bertransaksi dengan cara cepat dan aman. Teknologi modern dengan menggunakan metode pembayaran QR Standar dapat membuat usaha lancar dan percaya diri selin kemudahan akses dan transaksi kenyamanan oleh penggunanya. Tahukah anda dengan perkembangan dunia dalam industri digital pengguna internet yang semakin berkembang dengan cepat. Menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dari 54,86 persen pengguna internet di Indonesia, 49,52 persennya didominasi oleh generasi millenial (rentang usia 19 tahun sampai 34 tahun). Selain itu juga dengan dukungan pemerintah yang belum lama jga telah diluncurkan satelit atau pun tol langit dengan ini juga yang bisa disebut dengan Palapa Ring. Kemudahan dan kenyamanan serta rasa aman dalam bertransaksi dalam bidang usaha tanpa tunai yang diminati oleh kaula muda generasi milenial.

Pembayaran Digital Ala Millenial Dengan QR Standar
Pembayaran Digital Ala Millenial Dengan QR Standar/Womeniasehat.com

Apa Itu QR Standar?


Quick Response Code salah satu metode untuk pembayaran melalui aplikasi uang elektronik server based, dompet elektronik, atau mobile banking yang disebut QR Code Indonesian Standard (QRIS). Dengan menggunakan transaksi dengan QR Standar atau pun QRIS dapat menguntungkan pembeli dan penjual karena transaksi berlangsung lebih cepat dan efisien  serta aman melalui salah satu kode QR yang dapat digunakan untuk semua aplikasi pembayaran kini dengan smartphone genggam saja. Disamping itu pula ada banyak aplikasi pembayaran berbasis online yang banyak digunakan oleh kaum millenial termasuk saya adalah DANA, OVO, GOPAY dan LinkAja, aplikasi ini memiliki QR Code yang berbeda-beda.


Dengan berbagai aplikasi sesuai kebutuhan kaum milenial kini mudahnya untuk  bertransaksi dengan mudah dan aman, selain itu manfaat dan fungsi lain dari QR Standar atau pun QRIS juga akan berdampak pada percepatan pengembangan ekonomi serta keuangan digital.

Kemudahan Menggunakan Payment QR Standar


Dalam bertransaksi yang aman salah satu cara seru dan unik yang kini digunakan oleh generasi milenial yakni dengan menggunakan metode transaksi QR Standar. Di berbagai kota besar lainnya juga sudah menerapkan dan menggunakan pembayaran dengan kode QR Standar. Disamping itu pula memasuki berbagai daerah yang kini secara perlahan juga menggunakan transaksi dengan QR Standar. QR Standar berbasis keuangan digital era industri internet of thing, layanan keuangan berbasis digital yang disebut dengan e-wallet. Dengan layanan ini kamu dapat melakukan transaksi berbagai keperluan dengan saldo yang ada pada e-wallet tersebut. Ada alasan terbaik untuk menggunakan pembayaran QR Standar, e-wallet adalah karena memang praktis daan mudah. Selain itu juga lebih cepat dan efisien serta memberikan rasa aman kepada pengguna tanpai tunai yang harus menghitung-hitung uang terlebih dahulu.

Memiliki Sistem Lebih Efisien Dan Aman


Dengan Sistem berbasis data e-wallet, QR Standar yang merupakan metode pembayaran cepat era digitalisasi kini sudah banyak digunakan. Dengan hanya menggunakan smartphone pada sistem pembayaran ini cukup mudah, yaitu, kamu cukup scan barcode yang ada di tempat pembayaran yang ingin kamu bayar. Oleh karena itu penggunanya tak perlu repot dan takut jika akan menghitung uang secara tunai harus menghitung terlebih dahulu kan! .Oleh karena itu dengan menggunakan QR Standar menga sangat mudah. Bandingkan saja dengan menggunakan teknologi sistem berbasis data E-wallet QR Standar yang aman dan cepat, dengan uang digital elektronik.



Contoh Menggunakan Ovo

FesKaBi (Festival Edukasi Bank Indonesia) 2019

Pembayaran Digital Ala Millenial Dengan QR Standar
Ilustrasi Pembayaran #Usaha Lancar Pakai QR Standar/Pexels


Bank Indonesia (BI) yang belum lama dikabarkan telah merilis standar untuk penggunaan QR Code di Indonesia atau QR Code Indonesia Standard (QRIS) pada bulan Agustus/18 dan akan beroprasi dalam skala nasional akan mulai berlaku secara efektif pada 1 Januari 2020 mendatang. QR Code Standar Indonesia salah satu metode atau layanan pembayaran yang berbeda. Sebagai salah satu contoh dengan kode QR Standar di satu penjual merchant bisa di-scan untuk membayar menggunakan Dana atau Ovo serta yang lainnya.
comments

0 Response to "Pembayaran Digital Ala Millenial Dengan QR Standar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel