Advertisment

Cara Mencegah Virus Corona COVID-19

Kabar mengejutkan dari beberapa peneliti yang dimuat dalam laman kesehatan yakni Corona (COVID-19) tentang cara pencegahannya. Hingga kini penularan virus memang perlu diwaspadai untuk segi penularannya. Virus yang sedang ramai di perbincangkan untuk mengalami komplikasi paling parah dari wabah yang oleh Badan Kesehatan Dunia atau WHO telah ditetapkan sebagai pandemi ini, yaitu kematian. Nah dengan demikian mengenai golongan darah yang disebabkan oleh virus dapat diketahui seperti yang dilansir dari DailyMail.co.uk, sebuah penelitian yang dilakukan di China mengungkapkan bahwasanya orang dengan golongan darah A berisiko terkena Corona (COVID-19) lebih besar ketimbang orang dengan golongan darah lainnya.

Ilustrasi Mencuci Tangan Copyright Pexels


Secara umum untuk mencegah virus tersebut ada beberapa metode yang juga dengan menggunakan cara sederhana yakni rajin membersihkan tangan. Sperti  salah satu hal yang berkeanjutan dengan hal umum membersihkan tangan dan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Seperti apakah yang disarankan untuk mencegah virus corona? Simak ulasan dibawah ini:

Rajin Mencuci Tangan

Mencuci tangan menjadikan salah satu cara terbaik untuk membersihkan dari kotoran dan bakteri penyebab virus. Boleh setiap hari untuk membersihkan tangan dengan rajin mencuci tangan mencuci tangan secara teratur. Setidaknya cucilah tangan, baik itu dengan sabun atau hand sanitizer antiseptik, beberapa kali dalam sehari. Dengan ini juga sebelum menyentuh makanan alangkah baiknya mencuci tangan terlebih dahulu.

Bersih dan Higienitas

Untuk menghinari virus tersebut masuk ke dalam tubuh melalui bagian tubuh yang ada di area wajah , terutama hidung dan mulut. Pastikan juga dengan rajin untuk membersihkannya dengan mencuci benda dan area sensitif dengan air bersih. Terutama mampu terjaga higienitas yakni selalu menjaga kebersihan yang bersih dan benar.

Memeriksa Ke Dokter

Perlu dilakukan untuk memeriksa ke dokter jika terinfeksi COVID-19 ditandai oleh 3 (tiga) gejala khas, yaitu:

  • Demam
  • Batuk
  • Sesak napas


Apabila Anda merasakan ketiga gejala di atas dan memiliki faktor risikonya (pernah mengunjungi wilayah terdampak baru-baru ini atau kontak dengan suspect), segera periksakan diri ke rumah sakit rujukan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah.  Selain itu juga agar rajin membersihkan benda maupun mencuci tangan setelah atau pun sebelum menyentuh makanan.
comments

0 Response to "Cara Mencegah Virus Corona COVID-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel