Advertisment

Kenali Empat Jenis Antibiotik Beserta Manfaatnya

Mengenal berbagai jenis obat memang banyak sekali macamnya, apalagi berbagai jenis penyakit yang ringan hingga berat. Selain itu juga mengenal mengenai jenis obat antibiotik yakni mencegah dan mengatasi infeksi bakteri yang berkembang di dalam tubuh. Dari salah satu jenis antibiotik yakni mengenai yang hanya efektif untuk parasit dan bakteri. Secara umum untuk memilih obat abtibiotik yang cocok untuk frekuensi dan dosis. Apabila anda mengkonsumsi obat antibiotik dengan dosis yang tepat. Ketika salah satu bakteri sudah menjadi resisten terhadap antibiotik, bakteri tersebut bisa saja akan berubah menjadi kebal terhadap antibiotik. Selain itu juga jika pada seseorang terinfeksi bakteri yang resisten terhadap antibiotik akan lebih sulit untuk diobati berikut kutipannya seperti yang dilansir Drugs.com adalah sebagai berikut ini. 

Ilustrasi Obat Antibiotik Copyright Pexels

Penisilin

Obat abtibioti jenis penisilin yang disebabkan oleh berjenis infeksi yakni oleh bakteri seperti tonsilitis, bronkitis, pneumonia, gonore, dan infeksi pada telinga, hidung, tenggorokan, kulit, atau saluran kemih. Menurut ahli kesehatan medis yakni antibiotik lain yang disebut klaritromisin untuk mengobati gangguan saluran pencernaan yang disebabkan oleh infeksi Helicobacter pylori.

Macrolid


Salah satu jenis obat untuk mengobati infeksi saluran kemih, pernapasan, telinga, mata, hingga infeksi kulit.Obat ini dapat digunakan mencegah kambuhnya serangan demam rematik pada mereka yang memiliki reaksi alergi terhadap antibiotik penisilin atau sulfonamida. Obat tersebut untuk mengobati infeksi bakteri yang memengaruhi sistem pernapasan dan kulit. Jenis antibiotik ini dapat mengobati jenis infeksi yang disebabkan oleh bakteri seperti penyakit menular seksual, infeksi pernapasan telinga, kulit, paru-paru serta infeksi organ dalam. Maka dari itu pula jika mengkonsumsi obat harus sesuai dengan resep dokter.

Sefalosporin atau Cephalexin


Cephalexin merupakan salah satu obat antibiotik berjenis sefalosporin yang dapat bekerja dengan salah satu cara untuk mengobati dan mencegah bakteri membentuk dinding sel. Cephalexin efektif dalam mengobati infeksi akibat bakteri Haemophilus influenzae, Escherichia coli, Streptococcus pneumoniae, dan Staphylococcus aureus. Menurut para medis obat ini dapat mengobati infeksi saluran pernapasan atas, infeksi telinga, infeksi kulit, dan infeksi saluran kemih. Menurut salah satu pendapat dokter umum anda telah disarankan dalam menggunakan atau mengkonsumsi resep obat antibiotik untuk mengatasi jerawat yang mungkin dapat meninggalkan bekas, atau jerawat yang tergolong parah. Maka dari itu pula harus sesuai dengan resep dokter dengan benar dan tepat.


Tetracyclines

Jenis obat antibiotik jenis ini dapat digunakan untuk mengobati dari berbagai jenis infeksi bakteri pada kulit, seperti diantaranya usus, saluran pernapasan, saluran kemih, alat kelamin, kelenjar getah bening, dan sistem tubuh lainnya. Obat ini seringkali digunakan untuk mengobati jerawat yang parah atau penyakit menular seksual. Ini merupakan salah satu jenis penyakit yang harus segera di tangani oleh medis ahli.

comments

0 Response to "Kenali Empat Jenis Antibiotik Beserta Manfaatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel