Tips Mencerahkan Wajah Alami

Masker Kulit wajah kusam dan berminyak sangat mengganggu aktivitas penampilan cantik diri anda. Kulit putih yang dimaksudkan di sini adalah yang cerah, tidak ada noda bekas jerawat, atau arena hitam penuaan dini. Untuk mencerahkan wajah alami sedkit usaha dengan menyediakan berbagai bahan untuk membantu mencerahkan dan memutihkan kulit. Kulit wajah yang cerah  nan menjadi cantik alami dimulai dari kulit yang bersih dan rutin dirawat tiap hari. Oleh karenanya cara-cara sederhana berikut sebaiknya dilakukan secara konsisten.

Images By Ig Danang Wicaksono

Penyebab Kulit wajah kusam dan berminyak


 1. Faktor Genetik 

Yang dimaksud dengan faktor genetik yaitu faktor bawaan atau turunan geenetik dari kedua orangtuanya,  tidak menutup kemungkinan kulit yang kusam atau berminyak, maka ada kemungkinan bahwa anda sebagai anaknyapun akan memiliki jenis kulit wajah yang sama

2. Pola Hidup

Pola hidup yang baik tentu akan berdampak positif terhadap kesehatan, begitupun sebaliknya, pola hidup yang buruk atau tidak teratur maka akan berdampak buruk pula pada kesehatan kita. Misalnya, jarang berolahraga, mandi tidak teratur, tidur tidak teratur dsb.

3. Pola Makan 

Terlalu banyak memakan-makanan yang mengandung banyak lemak seperti, junk food (makanan yang kurang gizi), gorengan, makanan yang mengandung banyak santan dan kurangnya mengkonsumsi asupan atau vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh

4. Faktor Lingkungan

Jika kita terbiasa berada ditempat-tempat yang kumuh dan tidak sehat maka tidak bisa dipungkiri bahwa debu-debu yang ada dilingkungan tersebut juga dapat menyebabkan kulit kita menjadi tidak sehat, karena debu dapat menempel di kulit yang berminyak, sehingga pori-pori kulit kita akan tersumbat dan menyebabkan jerawat.

5. Kurang tepat dalam memilih produk kosmetik

Nah, kulit kusam juga bisa disebabkan oleh penggunaan kosmetik yang kurang tepat,sehingga tidak cocok untuk kulit kita dan akibatnya kulit kita pun menjadi kusam.

6. Tidur tidak teratur

Terlalu sering tidur terlalu larut malam (begadang), juga akan menyebabkan kulit terlihat pucat dan kusam, karena darah menjadi berkurang, maka dari itu, kurangi tidur terlalu malam.

7. Kurang mengkonsumsi air putih

Kurang mengkonsumsi air putih dapat menjadikan anda dehidrasi dan menebabkan kulit menjadi kusam.


Masker Kulit wajah kusam dan berminyak



  • Teh dan Madu


Masker alami untuk mencerahkan dan memutihkan kulit adalah teh dan madu. Teh sendiri mengandung antioksidan yang baik untuk merawat kulit serta mencegah kanker. Perlahan ia dapat mengikis noda-noda hitam di wajah sehingga kulit terlihat lebih bersih dan cerah.

Sedangkan madu ampuh mengatasi jerawat yang masih meradang. Jerawat kemerahan yang terasa gatal dan ukurannya besar-besar. Madu sekaligus melembabkan kulit secara maksimal.

Bahan yang harus disiapkan:

100 ml air teh (didinginkan terlebih dahulu)
2 sdt tepung beras
1/2 sdm madu

Caranya:

  1. Campurkan semua bahan hingga merata. Maskerkan pada wajah dan diamkan selama 20 menit hingga kering.
  2. Bersihkan wajah dengan menggunakan sponge khusus untuk wajah. Sesekali dimassage dengan gerakan melingkar sehingga sel-sel kulit mati dapat terkelupas.
  3. Basuh wajah kembali dengan air dingin.
  4. Lakukan 1-2 kali seminggu agar kulit wajah lebih putih dan cerah.

  • Oatmeal

Oatmeal dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan menjadi bahan peeling yang efektif. Sedangkan jeruk nipis dapat membantu mencerahkan dengan kandungan antioksidan dan vitamin C-nya. Membuat kulit menjadi lebih segar, dingin serta kencang.

Bahan yang harus disiapkan:

2 sdm oatmeal
100 ml air jeruk nipis

Caranya:

  1. Campur semua bahan menjadi satu, aduk hingga merata.
  2. Pulaskan di wajah, kemudian setelah setengah kering massage dengan gerakan melingkar.
  3. Pulaskan lagi dengan bahan yang masih tersisa, diamkan selama 20 menit.
  4. Bilas dan keringkan wajah dengan menggunakan handuk, dengan cara menepuk-nepuk.
  • Kunyit dan Tomat Mencerahkan Kulit Wajah

Kalau Anda tahu kunyit dapat mencerahkan kulit, tomat juga ternyata punya khasiat vitamin C yang baik untuk kulit. Selain itu, kabarnya tomat dapat membantu mengecilkan pori-pori.

Bahan yang harus disiapkan:

1 buah tomat buah, hancurkan
1 sdm bubuk kunyit

Caranya:
  1. Campurkan dan aduk bahan hingga merata.
  2. Aplikasikan pada wajah sebagai masker sambil dimassage perlahan. Biarkan hingga kering.
  3. Bilas dengan air dingin. Dan dapat diakhiri dengan toner dari mentimun agar lebih segar.

0 Response to "Tips Mencerahkan Wajah Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel