Advertisment

Berat Badan Turun 1 Kg Dalam Seminggu

Berat Badan Turun 1 Kg dalam Seminggu . Mau berat badan anda cepat turun dalam waktu seminggu ? Tiada yang tidak mungkin pasti itu bisa terjadi asalkan ada usahan. Dibawah ini terdapat beberapa contoh diusahakan berat badan anda dapat turun dengan cepat dalam kurun waktu seminggu kurang. Cara ini yang kita lakukan untuk bisa mendapatkan berat badan ideal yang kita inginkan. Dan usaha tersebut bisa dimulai dengan melakukan hal-hal sederhana.

Pixabay

Menurunkan berat badan memang layak untuk dilakukan karena Anda akan memperoleh manfaat yang sangat berharga; dari tubuh yang lebih sehat dan umur yang lebih panjang, sampai rasa percaya diri yang meningkat. Ubahlah pola makan, masukkan aktivitas fisik dalam rutinitas sehari-hari dan ubahlah gaya hidup Anda untuk membantu menurunkan berat badan sebanyak 1 kg per minggu.

Berat Badan Turun 1 Kg Dalam Seminggu

  1. Hindari minum minuman bersoda.
  2. Berhenti ngemil, apalagi mengonsumsi camilan yang banyak mengandung MSG.
  3. Konsumsi cukup protein setiap hari.
  4. Makan 6 kali sehari dengan porsi kecil, beri jarak 3 jam di setiap jam makan.
  5. Hindari gorengan dan makanan berminyak.
  6. Lebih baik konsumsi buah segar, daripada jus buah.
  7. Minum 2 gelas air sebelum makan, agar nantinya nafsu makan Anda bisa lebih dikurangi.
  8. Sebisa mungkin hindari konsumsi kentang karena kentang kaya akan karbohidrat dan kalori.
  9. Tidur cukup. Dengan tidur cukup, metabolisme akan lancar dan proses menurunkan berat badan akan lebih baik.
  10. Selalu makan teratur. Membiarkan diri Anda lapar terlalu lama hanya akan membuat nafsu makan Anda makin tak terkontrol nantinya.

Sebaiknya, lakukan penurunan berat badan dengan cara yang benar. Bagaimana caranya?

Kurangi asupan makan Anda 500-1000 kalori. Tapi, total kalori yang masuk ke tubuh Anda jangan sampai kurang dari 1200 kalori.
Lakukan olahraga secara teratur. Setidaknya, Anda harus melakukan olahraga selama 30 menit per hari.

Tips Percepat Turun Berat Badan


Hindari makan malam 

Salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan dengan mengurangi makan malam, cukup 1 atau dua kali makan secukupnya saja sebaiknya sebelum kenyang berhentilah makan. Selain itu kurangi juga asupan garam tinggi karena garam tidak mudah tercerna baik dalam tubuh. Kebiasaan inilah yang menyebabkan ketika bangun pada pagi hari perut akan terasa sedikit kembung dari biasanya. Cara menyiasatinya adalah coba mengonsumsi sayuran kukus dan makanan berprotein yang semuanya mengandung rendah garam.

Berkeringat

Mengeluarkan keringat merupakan salah satu cara terbaik mengeluarkan lemak dari dalam tubuh. Tetapi, kebanykan orang berpikir bahwa berolahraga terlalu dekat dengan waktu tidur dapat membuat tidur jadi kurang berkulaitas. Berdasarkan survei dari National Sleep Foundation 2013 ditemukan bahwa orang yang aktif dalam kesehariannya, sebesar 56-67 persen akan mendapatkan tidur yang lebih nyenyak terutama pada waktu hari mereka melakukan olahraga.

Cukup Minum Air Putih

Mengkonsumsi banyak air putih memang selalu jadi cara ampuh untuk membuang semua kandungan kotor di dalam tubuh. Ini juga termasuk lemak yang keluar melalui urine, lho! Saat sebelum tidur kamu disarankan untuk mengkonsumsi banyak air, setidaknya 1 jam sebelum waktu tidur.

Tidur dengan Tarik Selimut Tebal

Cara ini memang sudah ada sejak lama, membakar lebih banyak kalori saat tidur. Menurut, National Institute of Health Clinical Center Study, orang yang tidur di kamar dengan suhu yang lebih panas mampu membakar cukup banyak kalori. Jadi cobalah untuk tidur dengan selimut yang tebal, setelah dirasakan banyak keringat yang keluar, jangan lupa untuk mengganti pakaianmu yang basah karena keringat ya. 

Jika Anda sudah melakukan kedua hal di atas, maka berat badan Anda akan turun dengan cara yang sehat. Idealnya, berat badan turun sebesar 0,5-1 kg dalam seminggu  atau 2-4 kg dalam sebulan. Orang yang menurunkan berat badan secara bertahap dalam jumlah tersebut biasanya lebih berhasil menjaga berat badannya.

Nah itulah beberapa cara agar Berat Badan Turun 1 Kg Dalam Seminggu dan Tips Percepat Turunkan Berat Badan anda secara alami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

3 Responses to "Berat Badan Turun 1 Kg Dalam Seminggu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel