7 Cara Perawatan Wajah Bebas Jerawat

7 Cara Perawatan Wajah Bebas Jerawat . Ingin memiliki wajah mulus bebas jerawat ?  Cara ini adalah solusi tepat yang di rekomendasikan untuk membasmi jerawat telah teruji secara alamiah. Tahukah anda apabila jerawat muncul karena gangguan regenerasi sel-sel kulit atau keratinisasi. Nah, regenerasi kulit yang tidak sempurna tersebutlah yang menyebabkan sel kulit ‘mempertahankan diri’ dan mengunci kelenjar minyak dan pori-pori. Tidak hanya itu, hal terebut pun dapat menahan sebum (minyak alami pada kulit) dan protein di bawah permukaan kulit. Protein dan minyak tersebut menjadi makanan bagi P. acnes, bakteria yang menyebabkan timbulnya jerawat. Selain itu yang menimbulkan jerawat atau sekitar 25 persen faktor lainnya adalah hormon, stres, pola tidur, lingkungan dan bagaimana seseorang merawat dirinya sendiri. Makanan pun bisa menjadi salah satu faktor timbulnya jerawat, contohnya saja junk food atau makanan tak sehat lainnya.



Nah, berikut adalah  7 Cara Perawatan Wajah Bebas Jerawat dari beberapa makanan yang dapat menjadi pilihan untuk mencegah timbulnya jerawat pada tubuh Anda.

1. Sayur Lobak

Sayuran lobak ternyata tidak hanya berkhasiat bagi kesehatan tubuh, Ladies. Tapi juga berkhasiat untuk merawat kecantikan. Bagi Ladies yang memiliki masalah dalam hal jerawat dan telah mencoba segala macam cara untuk mengatasinya, namun belum membuahkan hasil. Ladies dapat mencoba cara di bawah ini.

Cara membuatnya yaitu:

  1. Siapkan lobak secukupnya
  2. Hancurkan lobak yang sudah disiapkan tadi hingga lembut
  3. Aplikasikan lobak yang telah dihancurkan tadi pada wajah yang berjerawat
  4. Diamkan selama kurang lebih selama 15 menit
  5. Bersihkan wajah hingga benar-benar bersih


2. Vitamin A Zinc dan Selenium

Vitamin A sangat membantu dalam regenerasi sel kulit. Anda bisa mendapati vitamin A pada minyak ikan, ikan salmon, wortel, bayam dan brokoli. Namun, hati-hati jika Anda akan mengonsumsi suplemen tambahan, pasalnya, konsumsi vitamin A berlebih justru akan mengakibatkan vitamin A bertindak sebagai racun, terutama saat masa kehamilan dan menyusui.

Zinc dapat membantu Anda dalam mencegah pertumbuhan P. acnes. Selain itu, seseorang yang berjerawat memiliki kadar mineral zinc yang rendah. Oleh karena itu, Anda harus banyak mengonsumsi zinc yang terdapat pada kalkun, almond, dan gandum.

Selenium sangat penting sebagai antioksidan yang berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Anda bisa menjumpai selenium pada gandum, ikan tuna, salmon, bawang putih, telur, dan beras merah.

3. Vitamin C dan E

Mengonsumsi vitamin C yang alami tentu sangat baik bagi kulit Anda. Vitamin C alami terdapat pada jeruk, lemon, pepaya, dan tomat. Sedangkan vitamin E, terdapat pada kentang, kacang-kacangan, minyak zaitun, biji bunga matahari, alpukat, brokoli, dan sayuran hijau.

4. Omega dan susu

Omega sangat baik untuk meredakan peradangan pada kulit, dan hal ini pun terjadi pada jerawat. Anda disarankan untuk mengonsumsi ikan salmon, ikan sardin, kenari, biji bunga matahari, dan kacang almond.

Susu mengandung zat yang dapat meningkatkan kadar hormon (androgen) dan hormon tersebut dapat meningkatkan produksi sebum (minyak alami pada kulit).

5. Air putih

Air sangat berguna bagi tubuh seseorang. Selain dapat menghindari Anda dari dehidrasi, air putih pun dapat mengeluarkan racun dari tubuh yang dapat menyebabkan masalah pada kulit seseorang. Selain itu, air putih pun dapat membantu metabolisme dan regenerasi kulit. Konsumsilah air 8 gelas atau lebih dalam sehari.

6. Scub Buah Tomat

Membuat scrub buah tomat ini sangat simpel. Anda hanya perlu mempersiapkan buah tomat yang dipotong jadi dua dan 1/2 sdt gula pasir. Cukup taburkan gula pasir di permukaan tomat, lalu gosokkan buah tomat tersebut ke kulit dengan gerakan memutar secara perlahan. Gosokkan di area kulit yang rentan terkena jerawat seperti pipi, dagu, dahi, dan hidung. Gosokkan satu hingga dua kali saja. 


 7. Masker Mangga Untuk Jerawat

Mengusir jerawat yang terus bermunculan dan tak kunjung sembuh, berikut ada tips membuat masker mangga untuk mengatasinya. Cara membuatnya yaitu:

  1. Siapkan mangga mentah lalu kupas buah mangga tersebut dan ambil kulitnya
  2. Rebus kulit mangga tadi dengan air sebanyak dua sampai tiga cangkir
  3. Tambahkan satu sendok air perasan jeruk nipis
  4. Jika sudah mendidih, angkat, lalu biarkan hingga dingin
  5. Jika sudah dingin, Ladies dapat mengoleskan air rebusan kulit mangga tadi pada wajah secara menyeluruh
  6. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air dingin




Agar hasilnya maksimal, maka sebaiknya anda melakukan cara ini secara rutin dan teratur. Dan dapatkan wajah bebas dari jerawat impian anda selama ini. Mudah bukan Ladies? Selamat mencoba di rumah.

0 Response to "7 Cara Perawatan Wajah Bebas Jerawat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel