5 Makanan Untuk Anak Cerdas

Makanan memang merupakan salah satu faktor penting dalam meningkatkan kecerdasan otak anak dan menjaga kesehatan tubuh. Terkait dengan pembentukan otak dan sistem syaraf pada janin melalui makanan, Makanan apa saja yang membuat mereka lebih cerdas? Ingin kecerdasan otak anak anda bertambah? Maka penuhilah asupan gizinya dengan memilih makanan-makanan sehat untuk dikonsumsinya sehari-hari. Anda sebagai orang tua harus mampu memperhatikan kebutuhan nutrisi dan gizi mereka setiap harinya.




5 Makanan Untuk Anak Cerdas


1. Salmon

Ikan berlemak ini adalah sumber terbaik dari asam lemak omega-3 (DHA dan EPA) yang berperan penting terhadap pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak. Penelitian baru-baru ini juga menunjukkan bahwa orang yang mendapatkan asupan asam lemak omega-3 lebih banya diketahui berpikiran lebih tajam dan memperoleh hasil memuaskan pada uji kemampuan. Menurut para ahli, kendati tuna juga mengandung asam lemak omega-3, namun kandungannya tidak sebanyak ikan salmon.

2. Kacang-Kacangan Dan Coklat

Kacang-Kacangan memiliki nutrisi yang baik dan sehat untuk otak. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa konsumsi kacang-kacangan bisa membantu pikiran lebih tenang, kemampuan mengingat terjaga dan tubuh lebih sehat. Kandungan vitamin E serta antioksidan dalam kacanglah yang membuatnya bisa bantu otak lebih fokus. Selain makanan kacang-kacangan atau biji-bijian, coklat adalah makanan yang bisa bantu pikiran lebih fokus. Bukan hanya menenangkan, ternyata coklat juga baik untuk otak selama Anda mengkonsumsinya tidak berlebihan.

3. Buah-Buahan

Buah yang baik untuk kesehatan otak dan bisa bantu pikiran lebih fokus antara lain adalah alpukat, blueberry, apel dan juga buah Manggis. Rasa manis dari buah tersebut selain bisa buat pikiran lebih tenang, rasanya juga nyaman di lidah. Rasa manis yang lembut serta sedikit asam dari beberapa jenis buah disinyalir baik dalam memperlancar peredaran darah pada tubuh termasuk aliran darah yang menuju otak.

4. Telur

Telur telah lama dikenal sebagai sumber penting protein yang mudah didapat dan harganya pun cukup terjangkau. Walaupun mengandung kolesterol, bagian kuning telur ternyata kaya akan kolin, yakni suatu zat yang bisa membantu perkembangan daya ingat atau memori.

5. Gandum murni

Otak membutuhkan persediaan atau suplai glukosa dari tubuh yang sifatnya stabil atau konstan. Gandum murni mempunyai peran untuk menduku kebutuhan itu. Serat yang terkandung di dalamnya bisa membantu mengatur pelepasan glukosa dalam tubuh. Makanan ini juga memiliki kandungan vitamin B yang berguna dalam memelihara kesehatan sistem saraf.


5 Makanan Untuk Anak Cerdas


Itulah beberapa makanan yang bisa bantu anak Anda menjadi pribadi yang lebih fokus dan cerdas. Namun, ingat agar makanan tetap aman dan menyehatkan, Anda harus memperhatikan takaran saat mengkonsumsinya. Konsumsi satu jenis makanan berlebih justru tidak baik untuk kesehatan. Pastikan pemenuhan nutrisi untuk tubuh Anda seimbang.

0 Response to "5 Makanan Untuk Anak Cerdas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel