Advertisment

Cara Mengatur Pola Makan Anak Cerdas Yang Baik dan Sehat Bergizi Tinggi

Untuk mengatur pola makan menurunkan berat badan, orang dewasa cukup mudah diatur berbeda dengan si kecil atau buah hati anda. Saat Anda masih kecil, Anda diberi dengan asupan makan yang banyak peraturan tentang pola makan sehat. Anda harus banyak makan sayur, Anda harus rajin minum susu, dan Anda juga harus menghabiskan semua makanan Anda. Sebagian kecil ibu rumah tangga memang ada yang bisa memenuhi kebutuhan sang anak dengan baik dan mudah dan banyak juga keluarga-keluarga yang baik tidak bisa memenuhi kebutuhan anak dan tentunya untuk yang satu ini perlu perhatian khusus dari pemerintah karena anak merupakan generasi penerus bangsa dan keluarga. Karena ibu rumah sangat berperan utama dalam mencerdaskan anak adalah sangat penting dan faktor utama untuk mewujudkan hal tersebut adalah mengatur pola makan anak dengan baik dan teratur.

Pixabay



Pola makan sehat yang ternyata tidak hanya berlaku saat Anda masih dalam masa pertumbuhan akan tetapi orang dewasa juga. Ada baiknya Anda tetap mempertahankan pola makan sehat selama hidup Anda demi senantiasa membuat tubuh menjadi lebih bugar.

Cara Mengatur Pola Makan Anak Cerdas Yang Baik dan Sehat


Memang susah-susah gampang mengajari Si Kecil untuk mengatur pola makannya. Intip tips  dan Sehat ini yuk untuk tahu lebih dalam. Buatlah menu makanan yang kreatif, sederhana, menarik bagi anak agar nafsu anak meningkat dan tentunya jangan lupa kandungan gizi dalam setiap makanan yang disajikan

Makan Sayuran (vegetarian)

Buah memang jadi salah satu makanan yang paling mudah untuk disajikan terutama untuk anak, apalagi dengan rasanya yang manis. Lain halnya dengan sayuran, yang perlu sedikit persiapan untuk menyajikannya. Triknya adalah, coba sajikan setiap makanan dengan sayuran. Sajikan dengan tampilan yang menarik, setelahnya jangan lupa sajikan buah juga ya!

Waktu Tidur

Tidur jadi salah satu elemen penting juga, lho! Terutama dalam masa pertumbuhannya. Coba untuk buat waktu tidur dan bangun yang rutin untuknya ya. Pengaturan jadwal tidur ini berguna untuk mendapatkan kualitas tidur sempurna. Waktu tidur malam yang sempurna adalah salah satu cara mudah untuk membantu memerangi obesitas, lho!

Hindari makanan cepat saji

Ya, walaupun kita tahu fast food akan jadi alternatif makanan yang mudah disajikan saat kegiatan lagi super padat dan Si Kecil pasti juga akan lebih tertarik dengan makanan siap saji ini. Ingat ya, selain nutrisi yang ada didalam fast food itu kurang, kandungan pengawet di dalam fast food juga nggak baik untuk tubuh. Coba alternatif ini, bekukan makanan yang kamu olah sendiri seperti ayam yang telah dibumbui, setelahnya bisa langsung kamu goreng. Praktis kan.

Minum segelas air putih

Kebanyakan anak kecil, memperoleh kalori dari konsumsi makanan manis, lho! Termasuk minum terlalu banyak jus. Ya, walaupun jus baik karena terbuat dari buah-buahan, kandungan gula dalam jus itu bisa langsung masuk ke aliran darah dan ini kurang baik, lho! Utamakan untuk selalu memberikan air putih di setiap aktivitasnya, mulai dari makan sampai mengisi botol seklolahnya. Siasat lainnya adalah dengan menambahkan beberapa potongan buah dalam air putihnya. Minta Si Kecil untuk memilih buah apa yang diinginkannya.

Jangan menyerah jika anak tidak mau makan makanan tertentu seperti sayuran. Jika anak tidak mau, ulangi lagi pemberiannya tapi jangan dipaksa. Jika tetap tidak mau, olah makanan menjadi bentuk lain namun tetap memiliki kandungan gizi yang sama dengan makanan yang ditolak tersebut


Itulah beberapa Cara Mengatur Pola Makan Anak Cerdas Yang Baik dan Sehat Bergizi Tinggi hal terbaik tentang pola makan yang baik yang belum sempat Anda pelajari saat masih kecil.

1 Response to "Cara Mengatur Pola Makan Anak Cerdas Yang Baik dan Sehat Bergizi Tinggi"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel