Alasan Mengapa Wisata Kuningan Wajib Kamu Kunjungi

Baragam wilayah Indonesia dengan pesona keindahan yang sangat eks0tis membuat wisatawan lokal dan manca negara ingin segera berlibur dan mengunjungi berbagai keunikannya. Berbagai tempat wisata di negeri ini seperti halnya dapat melihat indahnya pesona pegunungan serta bernuansa pedesaan di wilayah Kuningan, Jawa Barat. Di sana ada berbagai lokasi wisata yang sangat menarik perhatian wisatawan, seperti halnya lembah ipukan gunung ciremai, merupakan salah satu lembah yang di selimuti eksotisme alam ini menyajikan panorama yang sedap di pandang mata. Udaranya yang sejuk menjadikan tempat ini di buru para wisatawan. Tak hanya itu, di objek wisata alam yang terletak di desa Cisantana, Cigugur, Kuningan ini juga memiliki beberapa air terjun yaitu Curug Cisurian dan Curug Silutung.


Curug Putri Palutungan

 Images Credit By Suddewi


Palutungan dan Curug Putri, Kuningan. Wisata air terjun kuningan ini memiliki luas area sekitar 50 hektar dengan air terjun di dalamnya. Wisata alam satu ini memang jadi satu destinasi yang pas untuk melepas penat. Salah satunya air terjun yang terindah adalah Curug Putri Palutungan yang terletak pada kaki Gunung Ciremai. Jaraknya hanya 10 km dari kota Kuningan. Udara sejuk, pemandangan hijau yang asri, serta suara percikan air yang menenangkan di sana seakan jadi tempat yang pass untuk kabur sejenak dari padatnya aktifitas.

Anda dapat melepaskan hobi anda seperti rafting, bersepeda, maupun trekking di kawasan tempat wisata Palutungandan curug Putri ini.

Lokasi tempat liburan di Kuningan ini berada di Cisantana, RT.07 / RW.03, Cigugur, Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan.

Telaga Nilem dan Situ Cirecem

 Ig explore Kuningan


Tempat wisata ini lokasinya cukup mudah untuk dijangkau. Telaga Nilem ini lokasinya ada di Desa Kaduela, Pasewahan, Kuningan. Jaraknya 35 km dari arah utara Kota Kuningan. Sesampainya di sana, Anda akan disapa dengan panorama pepohonan rindang yang asri serta telaga bening. Saking beningnya, bebatuan, tumbuhan, dan ikan yang hidup di dalam sana bisa terlihat oleh mata telanjang loh. Biasanya wisatawan yang berkunjung tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk berenang di Telaga Nilem ini.

Taman Wisata Sejarah Linggarjati

 Doc.Cirebon


Taman Wisata Alam Linggarjati, Kuningan – Tempat wisata keluarga ini berada di Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

Taman Purbakala Cipari

image: andhikatsu.blogspot.com


Tempat bersejarah lain di Kuningan yang menarik untuk dikunjungi adalah Taman Purbakala Cipari. Berada di Desa Cigugur, Kecamatan Cigugur, tempat wisata di Kuningan ini dipercaya dulunya menjadi permukiman manusia purba masa neolitikum.

0 Response to "Alasan Mengapa Wisata Kuningan Wajib Kamu Kunjungi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel