Fakta Unik Biji Pepaya Bisa Di Makan

Mungkin anda salah satunya yang menyukai buah pepaya karena rasanya yang manis dan segar. Buah pepaya memang banyak di jumpai di pasaran tradisional maupun market. Buah pepaya selain rasa manisnya, juga banyak di gemari dengan tekstur daging yang lembut. Buah pepaya memang enaak rasanya apalagi bijinya yang memiliki keunggulan bagi kesehatan diantaranya dapat mencegah dan mengobati beberapa penyakit. Buah pepaya yang penulis gemari namanya buah pepaya california. Selain buahnya yang segar emangnya biji dengan bentuk bulat kecil dan berwarna hitam pekat ini bisa dimakan. Seperti apakah kelanjutan dan khasiatnya? Berikut ini ada beberapa fakta unik dari biji pepaya dari wikihow karena bisa dimakan dan bermanfaat bagi kesehatan.


Menurunkan Tekanan Darah dan Kolesterol


Buah pepaya juga memiliki asam lemak tak jenuh tunggal yang tentunya sehat dan aman untuk dimakan. Yang terpenting, kandungan seratnya tidak perlu diragukan lagi sehingga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan kolesterol dari dalam tubuh.

Menjaga Kesehatan Ginjal


Fakta uniknya dari biji buah pepaya diyakini mampu melindungi dan menjaga kesehatan serta fungsi ginjal Anda. Dengan hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian yang diujicobakan pada tikus. Menurut penelitian yang dimuat dalam African Health Sciences ini, tikus yang diberikan ekstrak biji pepaya memiliki ginjal yang terhindar dari kerusakan akibat paracetamol.


Pepaya Copyright Unsplash


Menjaga Kesehatan Pencernaan


Tidak hanya nikmat pada buahnya juga biji buah pepaya juga merupakan sumber serat yang baik. Manfaat selanjutnya yang akan Anda dapatkan yakni menjadi lebih mudah buang air besar dan terhindar dari sembelit (susah buang air besar). Selain itu dapat mencegah infeksi disebabkan oleh jamur dan parasit. Minum ekstrak biji pepaya kering bersama dengan madu ternyata juga efektif untuk membunuh parasit di dalam usus sehingga melancarkan kerja usus dan dapat untuk mencegah penyakit kanker.

0 Response to "Fakta Unik Biji Pepaya Bisa Di Makan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel