Advertisment

Cara Mencuci Tangan Hingga Bersih

Sepintas untuk membersihkan tangan berpikir dengan melakukan cuci tangan dengan air mengalir. Pada poin yang baik untuk saat ini Anda tahu bahwa untuk mencuci tangan secara menyeluruh, Anda perlu waktu sekitar 40 detik hingga satu menit. Ada tindakan untuk mencuci tangansebagai pengingat untuk anda. Tak semudah menjaga kebersihan tangan semudah membasahi tangan, mengoleskan pencuci tangan, menggosok dengan cepat dan membilasnya kembali.

Ilustrasi Mencuci Tangan Copyright Pexels


Cara mencuci tangan hingga bersih



  1. Membasuh tangan dengan air mengalir yang bersih dan hangat
  2. Memakai dan menggosok sabun antiseptik
  3. Gosok telapak tangan bersamaan, jauh dari air bersih
  4. Gosok jemari dan jempol dan kulit di sela-sela hingga kotoran dan debu
  5. Bersihkan telapak tangan Anda dengan kuku Anda
  6. Gosok bagian belakang setiap tangan
  7. Cuci dengan air bersih mengalir
  8. Keringkan dengan handuk atau tisu yang bersih.
Cara cepat lain yakni dengan menggunakan Hand sanitizer yang sudah terbukti ampuh membersihkan telapak tangan dari berbagai macam bakteri dan virus. 

Menurut pendapat para ahli yakni Epidemilog sekaligus Pengurus Pusat Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (PP IAKMI). Anda masih harus mencuci tangan hingga bersih semampainya Andabersama teman atau orang sekitar tidak terlihat kotor. Menurut salah seorang Syahrizal Syarif, tidak juga yang meragukan untuk keefektivitas hand sanitizer dalam membunuh bakteri ataupun virus yang dapat menyebabkan salah sattu penyakit dan ttimbulnya sakit. 

Namun ini juga cairan ini merupakan pembersih yang mengandung antiseptik dan juga dapat berfungsi untuk membunuh mikrobakteri, sehingga tangan anda menjadi bersih.


Dengan banyak hal terjadi, mudah untuk lupa mencuci tangan. Mari coba membuatnya rutin dan menjadi kebiasan salah seorang untuk kehidupan sehari-hari. Akan tetapi anda tak akan selalu memiliki sabun dan air ketika bepergian. Akan tetapi menggunakan sabun antiseptik dan air bersih mengalir. Maka dari itu sampai seterusnya anda juga seharusnya tidak menghambat Anda untuk mendapatkan tangan yang bersih dan higienis. Anda bisa menggunakan cairan pembersih tangan bebas alkohol.
comments

0 Response to "Cara Mencuci Tangan Hingga Bersih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel