Advertisment

Cara Mengatasi Kulit Kering

Kulit menjadi kering merupakan salah satu hal yang dapat disebabkan oleh pengaruh cuaca dan seperti pengaruh cuaca, paparan bahan kimia serta masalah medis tertentu. Oleh karena itu pula untuk menjaga kebersihan tangan memang perlu dijaga dan dibersihkan dengan air mengalir. Mebersihkan tangan juga dengan sabu anti bakteri dan hand sanitizer. Selain mencuci tangan, menurut medis dan kesehatan telah disarankan juga menyarankan untuk membersihkan tangan dengan hand sanitizer


Ilustrasi Mencuci Tangan Copyright Pexels

Sanitizer menurut pengertian dan pada dasarnya adalah isopropil alkohol, plus gel, ditambah minyak esensial. Produk tersebut banyak sekali dan telah digunakan di rumah sakit dan pusat layanan kesehatan lainnya. Cara tersebut telah menggunakan solusi ini untuk dokter yang tidak sempat pergi ke kamar kecil untuk mendisinfeksi diri sebelum bertemu pasien dan orang lainnya. Salah satu cara efektif juga mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir memang sudah terbukti dan cukup efektif dalam menghalau berbagai jenis kuman dan bakteri.

Gunakan Pelembab

Maka dari itu pula anda dapat  menggunaka produk pelembap yang mengandung minyak kelapa atau lidah buaya. Caranya, oleskan krim tersebut ke telapak tangan, lalu diamkan beberapa saat kemudian.

Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya seringkali digunakan untuk melembutkan tangan dan juga seeringkali sebagai pelembab alami. Bahan alami dari gel lidah buaya mengandung efek antibiotik dan antiinflamasi serta membantu mengatasi kulit kering.

Petroleum Jelly

Produk alami yang berbahan petroleum jelly, seringkali yang Anda terlalu sering cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Salah satu cara mengatasi kulit kering pada tangan. Bila anda sering mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer kadang membuat kulit tangan mengelupas, pecah-pecah, dan kering. Ini seringkali digunakan untuk menjaga kebersihan tangan oleh setiao orang.

Menggunakan Sarung Tangan

Maka dari itu pula Anda telah disarankan menggunakan sarung tangan agar tidak bersentuhan langsung dengan paparan bahan kimia seperti saat mencuci piring atau kegiatan lainnya.
comments

0 Response to "Cara Mengatasi Kulit Kering"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel