Cara Cepat Menyembuhkan Batuk Secara Alami

Saat duduk bersama teman dan andapun batuk-batuk sehingga dengan begitu anda mengacaukan suasana tersebut. Penyakit batuk saat ini masih sering di hiraukan begitu saja, karena penyakitnya terbilang gampang hilang, tapi setidaknya kita mencegah hal tersebut dengan hal-hal yang baik. Tapi, ada juga batuk yang tak kunjung reda. Bahkan saat malam istirahat batukpun datang sehingga membuat suasana istirahat anda bising. Banyak orang yang terkena batuk dan mereka bisa sembuh setelah menghisap permen pelega tenggorokan. Jenis permen ini biasanya memang ditujukan untuk melegakan tenggorokan dan menghilangkan batuk. beberapa jenis permen yang biasanya bisa menyembuhkan batuk adalah seperti permen strepsils. Ini adalah jenis permen khusus yang memang mengandung beberapa bahan alami untuk menghilangkan batuk dan sakit tenggorokan. Biasanya disarankan untuk menghisap permen satu kali sehari dan jangan berlebihan untuk menghilangkan efek samping.


Cara Cepat Menyembuhkan Batuk


Jeruk Nipis

Peras jeruk dan ambil airnya, anda bisa juga mencampur jeruk nipis dengan madu atau juga dengan kecap untuk lebih mendapatkan manfaat yang komplit. Lalu silakan anda minum air jeruk tersebut 3 kali sehari. 

Daun Sirih

Menggunakan daun sirih sebagai obat batuk, sangatlah mudah anda gunakan. Caranya, silakan anda rebus lalu diminum selama 1 kali sehari.

Kunyit

Silakan ambil kunyit lalu tumbuk, bisa menggunakan susu atau juga madu. Lalu hidangkan dalam 1 gelas dan diminum 1 kali sehari.

Menghirup Uap Bawang Putih

Salah satu bumbu alami seperti bawang putih juga bisa membantu menghilangkan batuk. Caranya adalah dengan memotong bawang menjadi beberapa bagian, kemudian masukkan dalam air panas. Setelah itu tutup kepala dengan handuk dan biarkan hisap uang yang keluar dari air dan bawang. Aromanya yang kuat mungkin akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Tapi uang dari bawang membantu mengatasi batuk karena mengandung bahan – bahan alami seperti sulforaphane yang bisa menghilangkan batuk.

Gunakan Uap Balsam di Sekitar Hidung

Jika Anda terkena batuk akibat flu maka Anda juga bisa menggunakan uap dari balsam atau minyak dengan aroma kuat seperti minyak esensial. Caranya adalah dengan mencampurkan bahan ini ke dalam satu gelas air. Kemudian hirup udara yang keluar dari campuran ini. Uap yang keluar akan membantu agar Anda untuk bersin dan mengeluarkan semua virus dan lendir dalam hidung dan tenggorokan. Jika Anda tidak suka menggunakan uap maka juga bisa mengusapkan balsam atau minyak esensial ke kertas atau tisu, kemudian hirup aromanya.

Minum Madu

Ada banyak cara untuk membantu meredakan dan menghilangkan batuk. Salah satunya adalah makan satu atau dua sendok madu sebelum tidur. Madu mengandung sumber mineral dan vitamin yang bisa menjadi bahan antioksidan. Madu juga bisa membantu tubuh dalam mendapatkan sistem kekebalan yang lebih baik. Biasanya cara ini lebih efektif untuk anak-anak namun juga bisa diterapkan untuk orang dewasa dan orang tua. Pastikan Anda menggunakan jenis madu alami yang asli, sebab jika madu palsu biasanya mengandung bahan pemanis yang justru bisa menyebabkan batuk.

Cara Cepat Menyembuhkan Batuk secara Alami



Cara Cepat Menyembuhkan Batuk sudah kami berikan, dan apabila Tips Kesehatan di atas belum bisa mengatasi batuk anda dan batuknya tak kunjung reda, silakan anda datang ke dokter untuk menangai masalah batuk tersebut. Baca juga Tips Menghilangkan Jerawat.

0 Response to "Cara Cepat Menyembuhkan Batuk Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel