Manfaat Susu Kambing Untuk Ibu Hamil

Apa khasiat dan Manfaat Susu Kambing Untuk Ibu Hamil ?  Berbicara tentang soal kandungan dalam susu dan manfaatnya bagi ibu hamil dan bayi yang dikandungnya.  Jika bicara tentang sumber protein, Anda tidak akan bisa mengesampingkan sumber protein hewani bernama susu. Meskipun memang sebagian besar susu diproduksi oleh sapi perah, susu bukan hanya diproduksi oleh sapi saja, namun juga diproduksi dari kuda dan kambing. Susu kambing, meskipun tidak begitu banyak dijual di supermarket, namun tidak kalah nilai kesehatannya.


Pixabay



Manfaat lain dari susu kambing etawa yaitu sebagai gizi tambahan bagi ibu hamil. Selain itu, dampak mengkonsumsi susu kambing etawa pada ibu hamil akan menyehatkan janin juga. Sedangkan bagi ibu yang menyusui, susu kambing etawa baik untuk memperlancar ASI.


Dikutip dari stylecraze.com, ada banyak Manfaat Susu Kambing Untuk Ibu Hamil karena susu kambing memiliki banyak kandungan nutrisi, beberapa manfaat susu kambing adalah sebagai berikut.


Manfaat Susu Kambing Untuk Ibu Hamil


Membantu pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh

Susu kambing merupakan gudang nutrisi penting seperti misalnya vitamin B kompleks. Kaya akan vitamin B2 yang membantu pertumbuhan dan perbaikan jaringan. Sangat baik diminum untuk anak dalam masa pertumbuhan dan diminum pasien yang dalam proses penyembuhan suatu penyakit.


Susu kambing juga kaya vitamin B12 yang membantu menstimulasi metabolisme, merangsang pembentukan sel darah merah baru dan membantu mempertahankan kinerja sistem syaraf pusat (otak dan tulang belakang). Bukan hanya itu, susu kambing juga kaya vitamin B1, B6 dan B9 yang membantu metabolisme tubuh.

Kaya antioksidan

Selain vitamin B, susu kambing juga kaya vitamin A dan C yang bekerja sebagai antioksidan yang mencegah pengaruh radikal bebas. Tidak jarang susu kambing dipakai masker wajah untuk kulit menghilangkan keriput dan menjaga kekencangan kulit. Selain itu, antioksidan juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin A dan C juga penting dalam menjaga kelancaran fungsi tubuh Anda.

Membantu membangun massa otot

Diketahui secara umum bahwa susu kaya akan protein, tidak terkecuali susu kambing.  Protein susu kambing merupakan whey protein yang mudah dicerna dan merupakan protein yang dibutuhkan banyak atlet atau binaragawan untuk membentuk otot lebih baik dan menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Susu kambing juga kaya mengandung zat protein

-membangun dan memperbaiki jaringan tubuh (otot, tulang, mata kulit jantung dan hati)
- membantu pembentukan darah, cairan ketuban dan plasenta
- mebentuk antibodi
- protein dibutuhkan sebanyak 60 gr perhari
- sumber protein selain susu: kacang-kacangan, tahu

Susu juga mengandung zat kalsium

- membentuk tulang dan gigi bayi
-mempersiapkan asi
-membekukan darah
-menjaga kalsium itu sendiri, karena jika ibu hamil tidak mengkonsumsi kalsium, maka bayi dalam kandungan akan mengambil kebutuhan kalsium dari tubuh ibu yg dapat menyebabkan ibu beresiko terhadap osteoporosis
- kebutuhan zat kalsium 1000 mg
-sumber zat kalsium selain susu: keju, sayuran hijau, ikan

Susu juga mengandung vitamin D

- membantu penyerapan kalsium dalam darah untuk pembentukan tulang dan jaringan sel bayi
- sumber vit D selain susu : kuning telur, ikan tuna, sinar matahari pagi selama 15 menit
Susu juga mengandung zat besi berfungsi:
- membentuk sel darah merah untuk ibu dan bayi untuk mencegah anemia
- kebutuhan zat besi 30-60 mg
- sumber selain susu: daging (sapi, ayam, ikan), kacang-kacangan, tiram

Susu juga mengandung vitamin A 

- membantu pembentukan tulang dan jaringan dalam bayi (gigi, rambut, kuku,penglihatan)
- membentuk enemel pada gusi
- membentuk pertahanan terhadap infeksi
- kebutuhan vit A 5000 IU
- sumber selain susu : buah-buahan, sayuran, kuning telur, mentega

0 Response to "Manfaat Susu Kambing Untuk Ibu Hamil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel