Hindari Kebiasaan Buruk Mengolah Makanan Sehat Di Rumah

Mengolah makanan secara sehat mulai dari bahan makanan sehat dari beras, sayuran hijau dan bumbu dapur penyedap lainnya. Rasa yang enak dan lezat tergantung dengan cara pengolahannya. Kebanyakan orang mengabaikan cara mengolah makanan secara sehatnya. Memasak terlalu lama akan menumbulkan efek berkurangnya suatu nutrisi penting di dalam bahan makanan. Untuk itu anda perlu tahu untuk mengolah makanan secara sehat. Ketika anda hendak memasak makanan, Pastikan Anda menggunakan minyak yang mengandung lemak tak jenuh tinggi, tapi tidak terlalu banyak (ingat bahwa semua lemak padat kalori, sehingga mereka akan bertambah dengan cepat). cara memanggang, menggunakan microwave, membakar, atau mengukus. Hindari menggoreng makanan dengan minyak yang banyak, lemak babi, atau mentega.

Ada beberapa bahan untuk cara memasak yang baik lagi sehat dengan menggunakan seperti minyak zaitun, kacang tanah, jagung, sayuran, safflower, kuaci bunga matahari, atau minyak biji rami. Panci antilengket dan semprotan memasak juga bekerja dengan baik jika Anda mencoba untuk mengurangi kalori setiap kali Anda masak.


Mengolah makanan sehat yang penting masaknya tidak terlalu ribet yang penting ciri khas sayuran dari rasanya tidak berubah. Berbagai cara untuk memasaknya mulai dari merebus, menggoreng,maupun memanggang. Kalau saya biasanya suka dengan tumisan. Lalu bagaimanakah untuk memasak dan menglah makanan sehat dirumah? Berikut ini adalah jawabannya dari womenia sehat untuk kamu.

Memasak Ubi-ubian

Memasak ubi banyak mengandung tinggi vitamin A dan antioksidan serta antiinflamasi, ubi termasuk makanan sehat. Digoreng bukanlah cara mengolah ubi yang sehat karena penggorengan menambah banyak lemak dan kalori. Ubi lebih sehat jika direbus dan tak ditambahi butter atau gula.

Memasak Sehat Kacang-kacangan

Kacang-kacangan sangat kaya akan protein dan serat. Sudah begitu pun rendah kalori dan tak mahal. Pilihlah kacang yang segar, bukan kacang dalam kemasan kalengan. Kacang ini mengandung banyak garam. Seperti kacang panjang yang biasanya dimasak untuk tumisan.


Memasak Brokoli

Merebus adalah cara masak tradisional dan sederhana untuk menikmati brokoli. Namun perebusan itu bakal menghilangkan sebagian gizi di dalamnya. Agar sehat, kukus atau tumis sebentar brokoli agar sayuran ini sedikit melunak batangnya. Cara ini agar kandungan nutrisinya tidak hilang dan jangan terlalu lama untuk memasaknya.

Untuk mendapatkan makanan sehat untuk jantung dan bagaimana memasaknya.

  1. Makan makanan yang mengandung sedikit lemak “jahat” atau tidak sehat (lemak trans, lemak jenuh, dan kolesterol) dan pilih makanan yang banyak mengandung lemak tak jenuh untuk membantu menurunkan kadar kolesterol Anda.
  2. Jaga berat badan sehat dengan menjaga porsi makan dan buat pilihan makanan sehat.
  3. Kurangi asupan sodium Anda, yang dapat membantu mengontrol tekanan darah.


Cobalah untuk memasak di rumah sendiri dengan bahan-bahan alami yang segar dan sehat. Karena memasak sehat itu murah dan tidak perlu ribet apalagi mahal harganya. Anda akan menemukan bahwa Anda memiliki kontrol yang lebih atas apa yang tersaji ke dalam makanan Anda. Selamat mencoba!

0 Response to "Hindari Kebiasaan Buruk Mengolah Makanan Sehat Di Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel