Pertolongan Pertama Mengobati Luka Bakar Cepat Sembuh

Luka bakar memang sangatlah sakit akibat terkena panasnya api, kecipratan minyak panas dari wajan maupun knalpot kendaraan. Luka bakar sering terjadi akibat kelalaian dari seseorang itu sendiri. Untuk itu anda perlu berhati-hati jika melakukan suatu pekerjaan tentunnya untuk menjaga diri sendiri dari tindak kecelakaan. Namun jangan khawatir, luka bakar dapat dilakukan dengan pertolongan pertama memakai lidah buaya. Dengan hal ini sudah lama lidah buaya memiliki manfaat penting untuk mengobati luka bakar. Lidah buaya digunakan untuk mengoati luka bakar baik itu dimulai dari tingkat satu yang ringan dan dapat digunakan untuk beberapa luka bakar tingkat dua. Kata dokter Lidah buaya mengandung antiinflamasi yang dapat mengurangi luka bakar. Begini cara untuk melakukan pertolongan pertama mengobati luka bakar agar cepat sembuh. Seperti apakah kata wikihow?




Jangan Panik

Yang pertama janganlah panik kenali terlebih dahulu tingkatannya dari luka bakar. Jika salah satu penyebabnya adalah alat elektronik, matikan alat dan jauhkan kulit dari alat tersebut. Jika terbakar oleh bahan kimia, jauhi tumpahan bahan kimia sesegera mungkin. Jika terbakar matahari, segera jauhi sinar matahari.

Cara Mengobati Luka Bakar


Apabila menggunakan lidah buaya merupakan salah satu cara untuk mengurangi risiko luka bakar pun sangat mudah. Dikutip dari laman livestrong.com (10/2/2017) daging dari lidah buaya ini sendiri mungkin tidak memberikan banyak efek berarti meski telah direkomendasikan oleh American Academy of Dermatology.

Selain itu, lidah buaya dikenal sebagai tanaman yang menyimpan banyak air pada batang. Ini membuat batang lidah buaya menjadi lunak, tebal, berdaging, dan penuh air. Gel ini mengandung komponen yang bermanfaat bagi tubuh seperti air, vitamin, asam organik, steroid, dan gula. Komponen lain yang terdapat dalam lidah buaya adalah polisakarida, asam amino, dan protein.

  • Jika Anda memiliki tanaman lidah buaya di rumah atau di dekat tempat Anda terbakar, Anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan lidah buaya segar. 
  • Cabut beberapa daun yang gemuk dari bagian bawah tanaman lidah buaya. 
  • Potong duri pada daun agar tidak tertusuk. Belah daun menjadi dua di bagian tengah dan toreh bagian dalamnya dengan pisau. Cara ini akan mengeluarkan sari lidah buaya dari daun. Tampung sari lidah buaya di piring.
  • Ulangi proses ini sampai Anda mendapat cukup sari lidah buaya untuk menutup seluruh luka bakar.


Cara Simple Mengobati Luka Bakar


  • Kupas kulit lidah buaya, lalu ambil bagian tengahnya.
  • Oleskan gel lidah buaya pada bagian luka bakar.
  • Diamkan beberapa menit.
  • Ulangi dua kali sehari selama satu minggu untuk pengobatan.

0 Response to "Pertolongan Pertama Mengobati Luka Bakar Cepat Sembuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel