Minuman Segar Menurunkan Berat Badan Lagi Menyehatkan

Berbagai minuman sehat dan segar memang berbagai macam variannya mulai dari jenis jus, coffe dan sampai minuman softdrink. Dari beberapa jenis minuman segar ternyata belum tentu sehat, namun ada juga yang bikin cepet kenyang. Minuman sehat kaya akan nutrisi akan membantu meningkatkan metabolisme dan memperbaiki pencernaan. Selain itu juga ada beberapa minuman sehat yang dapat membantu menjaga berat badan tetap ideal. Minuman sehat tentunya sangat alami, namun oleh karena itu kesetimbangan pola makan nutrisi makanan dan minuman harus dijaga setiap harinya. Berikut ini ada beberapa minuman segar yang mampu menurunkan berat badan tetap ideal.


Secangkir Jahe dan Lemon


Secangkir minuman jahe dan lemon dapat menurunkan berat badan. Didalamnya terdapat senyawa aktif yang disebut gingerol dalam kandungan jahe dapat membantu mencegah berbagai masalah usus seperti gastritis, diare, sakit perut, sindrom iritasi usus, hingga membantu meringankan nyeri sendi dan migrain. Kamu cukup siapkan potongan jahe dan tambahan sedikit air dingin/hangat sebelum memblendernya. Setelah ditumbuk jahenya, tuangkan air jahe ke dalam gelas, tambahkan jeruk lemon atau madu sesuai selera.

Kopi dan Cokelat


Bagi pecinta kopi dan cokelat, menurut sebuah penelitian yang dilansir oleh womenshealthmag.co.uk, Journal of Sports Medicine dan Fisik Kebugaran menemukan bahwa olahragawan bisa melakukan hampir 20% lebih semangat sebelum melakukan aktivitas dan sebelum olahraga.

Chocolate Milk Copyright Pexels


Dengan hal ini menunjukkan bahwa ternyata kafein dapat menyebabkan penurunan berat badan. Lebih baik jika di mix dengan cokelat hitam karena dapat meningkatkan rasa kenyang lebih cepat, mencegah sintesis, pencernaan, dan penyerapan asam lemak. 

Secangkir Teh Hijau

Secangkir minuman teh hijau banyak sekali manfaatnya, apabila dicampurkan dengan daun mint yang dapat mencegah gastritis dan sindrom iritasi usus, minuman ini tidak hanya untuk penurun berat badan, tapi juga cocok untuk kesehatan. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American College of Nutrition teh hijau pendamping diet sehat karena mengandung katesin, teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan.

Secangkir Air Kelapa dan Nanas

Air kelapa di minum di siang hari memang sangat menyegarkan. Untuk membuatnya pun cukup mudah menyiapkan satu gelas air kelapa, sepotong nanas dan sedikit garam hitam. Campurkan bahan-bahan diatas dengan menggunakan blender. Kamu bisa tambahkan es batu agar rasanya semakin lezat.

Secangkir Tomat dan Jeruk Nipis

Minuman secangkir tomat dapat menyehatkan tubuh. Perlu diketahui buah tomat dan jeruk nipis dapat dikenal sebagai minuman penurun berat badan. Kandungan yang menyehatkan vitamin, mineral dan fitonutrien yang melawan penyakit diabetes, kegemukan, hipertensi, hingga penyakit kardiovaskular. Selain itu jeruk nipis kaya akan vitamin C, meningkatkan kekebalan dan mengatur rasa kenyang sehingga berpengaruh terhadap berat badan. Kamu hanya perlu memblender satu hingga dua buah tomat, dengan tambahan air jeruk nipis dan sedikit garam.  Lalu sajikan dan nikmati dengan orang tersayang. Selamat mencoba!

0 Response to "Minuman Segar Menurunkan Berat Badan Lagi Menyehatkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel