Alasan Terbaik Beda Kentang dan Bawang Merah

Siapa sih yang tidak suka kentang? Tentunya kentang sebagai sumber energi alami yang memiliki banyak karbohidrat dan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. Selain karbohidrat yang cukup tinggi, kentang juga sebagai termasuk jenis umbian. Kentang bukan lagi beda dengan bawang merah, mengapa? Dengan demikian kentang juga mengandung air dan banyak serat yang sangat bagus untuk memperlancar sistem pencernaan. Selain itu juga si bawang merah memiliki peran penting yang sangat baik punya bawang merah juga rendah kalori, hanya ada 45 kalori saja dalam tiap 100 gramnya. Setiap 100 gram kentang mengandung sekitar 80 kalori saja. Lalu apa alasannya dari bawang merah terbaiknya?

Kentang/Rawpixel

Jika Sama Berat 100 Gr


Jika sama berat 100 gram bawang merah, terkandung sekitar 330 mg kalium (potasium). Sebagai sumber mineral yang baik merupakan salah satu jenis senyawa elektrolit ini berperan sangat penting bagi tubuh manusia dalam mengatur fungsi sel saraf otak manusia, dengan hal ini dapat mengatur irama detak jantung dan mencegah tekanan darah tinggi.

Sebagai Sumber Vitamin B dan C



Kentang mengandung lebih banyak terutama air yang juga dibekali dengan vitamin C, dan vitamin B yang juga pada bawang merah. Vitamin C merupakan antioksidan alami yang dapat mencegah terjadinya kerusakan akibat radikal bebas dan menghambat proses oksidasi. Vitamin B dan itu meningkatkan fungsi otak dengan berkontribusi pada kesehatan mental baik secara psikis dan juga secara emosional. Terdapat vitamin B6 dapat membantu produksi serotonin dan dopamin, yang merupakan neurotransmiter yang diperlukan untuk mengatur untuk solusi good mood. Selain itu, diantara beda keduanya juga berfungsi untuk membantu produksi epinefrin, norepinefrin dan GABA yang dapat membantu mengurangi stress dan membuat tubuh anda merasa lebih rileksasi.

Beda Jenis Umbi

Slice Red Onion/Rawpixel


Sejenis umbi-umbian yang punya nama latin Solanum tuberosum ini tergolong mudah untuk diolah dan dikreasikan. Penelitian dalam Nutrition and Cancer tahun 2011 menunjukan bahwa antioksidan dalam kentang dapat menekan pertumbuhan sel kanker hati dan usus besar. Umbi-umbian dan umbi lapis pada (bawang merah) ini sering digunakan sebagai salah satu bahan dalam saus salad (dressing) dan juga perpaduan saus guna menambah cita rasa.


Meningkatkan Gairah Seksual Pria Diranjang

Kentang juga mengandung tinggi karbohidrat, namun demikian dengan bawang merah yang meiliki daya manfaat dan berkhasiat untuk menunjang vitalitas dan kesuburan para pria. Menurut sebuah penelitian tahun 2009 dalam Folia Morphologica dengan judul "Evaluation of androgenic activity of allium cepa on spermatogenesis in the rat" menyimpulkan bahwa us bawang merah segar secara signifikan dapat mempengaruhi jumlah sperma. 

Menurut riset yang dilakukan Universitas Tabriz (Iran), jus bawang merah segar bisa mendongkrak kadar testosteron. Di samping itu, bawang merah juga bisa meningkatkan kesehatan organ seksual pria (dan wanita juga). Maka dari itu perpaduan antara kentang dan bawang menjadikan sistem imun tubuh yang lemah dapat membuat seseorang lemas, mudah lelah, serta 'bergerak lambat’ di atas ranjang.


Mudah Menyimpan

Untuk menyimpan kentang tentunya harus disimpan di wadah yang kering, namun apa bedanya bawang merah. Bawang merah yang memang harus disimpan dengan sirkulasi udara yang baik pula, mengapa demikian? Oleh karenanya lansiran situs Medcom, telah menjelaskan bahwa bawang merah mengeluarkan gas etilen yang dapat membusukan kentang disektarnya.

0 Response to "Alasan Terbaik Beda Kentang dan Bawang Merah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel