Begini Tipsnya Untuk Suami dan Istri Sedang Tak Akur

Suami dan istri dalam kehidupan rumah tangga disertai dengan anak merupakan suatu anugrah terindah. Namun yang namanya kehidupan tentu tidaklah terlepas dalam suatu peristiwa dan perselisihan. Oleh karena itu kadang ada saatnya diuji dan ada pula saatnya dicoba adanya perselisihan mungkin tidak dapat kita hindari dalam sebuah pernikahan. Dalam sebuah ikatan pernikahan tentunya untuk saling membangun hubungan yang sehat dalam pernikahan. Suami seringkali merasa kesulitan ketika bertengkar dengan istrinya akibat tidak memahami apa yang diinginkan oleh istri. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat dilakukan suami untuk memperbaiki hubungan dengan istri seperti yang dikutip Tempo dari Huffington Post.

Picture Pixabay: Character-back-to-back-male-woman



Berpikir Positif Sebelum Bertindak

Berpikir positif di langkah awal merupakan langkah yang paling penting. Jangan menunda dan melakukan hal-hal sebelum diminta oleh istri, seperti mencuci piring, membuang sampah, dan tindakan-tindakan kecil lainnya di rumah. Banyak perselisihan dapat terselesaikan dengan bertindak lebih dulu. Istri akan lebih mengapresiasi tindakan suami ketika suami melebihi ekspektasinya.

Berpikir dahulu dan Hati-hati ketika hendak berbicara

Berbicara merupakan salah satu ekspresi yang sangatlah penting untuk interaksi terhadap suami dan istri. Maka dari itu bicarakanlah sebaik-baiknya dalam keadaan tenang. Dengan berpikir beberapa detik sebelum berbicara, kita dapat mencegah mengatakan sesuatu yang seharusnya kita katakan. Ketika akan mengatakan sesuatu, khususnya dalam perselisihan, ambil nafas dan waktu sebentar, dan tanyakan pada diri sendiri bagaimana hal ini akan menguntungkan perselisihan atau pertengakaran. Dengan berpikir dahulu sebelum angkat bicara, kita akan lebih bijaksana untuk mengakhiri sebuah pertengkaran maupun perselisihan.

Memberikan Waktu Untuk Sendiri

Salah satu cara terbaik lebih baik diam dahulu lalu berikan sejenak untuk berpikir. Seringkali kesalahan bukan terletak pada sang suami. Bisa saja istri kecewa atau stres karena sesuatu yang lain, misalnya karena anak-anak atau pun pekerjaan. Hal yang paling positif akan jauh lebih penting bagi istri adalah menjernihkan kembali pikirannya dan dengan tenang. Berikan istri ruang dan waktu maka dia akan menghargai sikap suami.

Ciptakanlah Suasana Hangat dan Harmonis

Ciptakanlah suasana romantisme dan ketenangan dari kedua sisi belah pihak untuk membuat memori atau pun kenangan. Ketika salah satunya sedang marah mungkin ada saatnya suatu ketika diam berikanlah sebuah kejutan khusus mulai dari cokelat, makanan kesukaan maupun ajak jalan-jalan. Karena womenia zaman now akan lebih memilih untuk melakukan sesuatu bersama akan membentuk ikatan yang lebih besar daripada barang apapun yang bisa dibeli.


Jika masih tidak ingin cukup di mengerti, ajukan pertanyaan dan lanjutkan percakapan. Coba pahami sudut pandang pasangan dengan mendengarkan, bertanya dan akhirnya saling memahami satu sama lainnya.

0 Response to "Begini Tipsnya Untuk Suami dan Istri Sedang Tak Akur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel