Sehari Minum Air Mineral Berapa Gelas?

Air merupakan sumber kehidupan yang sangat penting. Oleh karena itu air menjadikan salah satu komponen utama  lebih dari 80%-nya yang ada dalam tubuh manusia, maka air dikategorikan sebagai sesuatu yang wajib ada dalam tubuh manusia. Tanpa air manusia tidak akan bisa melakukan proses metabolisme dan tanpa air pula manusia tidak akan bisa melakukan proses pertumbuhan. Nah, air mineral ialah air yang seharusnya kita konsumsi merupakan air yang memiliki kandungan mineral yaitu air mineral. Untuk itu sebelum membahas lebih dalam kita harus tau perbedaan air mineral dan demineral.



Perbedaan Air Mineral dan Demineral


Air Mineral merupakan air yang mengandung mineral atau bahan-bahan larut lain yang mengubah rasa atau memberi nilai-nilai terapi. Banyak kandungan garam, sulfur, dan gas-gas yang larut dalam air ini. Mineral dapat menggantikan dan memulihkan sel-sel badan yang lama kepada sel yang baru(https://id.wikipedia.org/wiki/Air_mineral).

Air Demineral adalah air yang tidak mengandung mineral. Air jenis ini diperoleh melalui proses pemurnian seperti destilasi (pemisahan zat-zat kimia), deionisasi (menetralisasi ion positif dan negatif), reverse osmosis (pemurnian) atau proses yang setara dan aman diminum. Zaman dulu orang melakukannya dengan meminum air embun apabila dalam kondisi sakit dengan tujuan penyembuhan. 

Sehari Minum Air Mineral Berapa Gelas?


Menurut Badan Kesehatan Dunia yang dinamakan WHO ini juga telah menyarankan agar kita konsumsi air delapan gelas sehari atau setara dengan dua liter, karena ini bagus untuk kesehatan, dan tentunya dengan jenis air yang banyak mengandung mineral di dalamnya. Oleh karenanya kita disarankan setidaknya minum air putih 8 gelas per hari setelah bangun tidur, sebelum makan, sebelum tidur, juga sebelum dan setelah berolahraga. Itu sebabnya tubuh Anda perlu masukan air yang cukup untuk dapat berfungsi secara optimal.

Perbedaan pendapat oleh anjuran ahli kesehatan selama ini, ilmuwan nutrisi Dr. Matthew Lantz Blaylock, PhD., menyarankan masyarakat Indonesia minum 12 gelas air sehari.

Apabila asupan mineral berkurang dan tidak cukup dapat berbahaya bagi tubuh juga mengalami kadar kalsium yang semakin berkurang beserta magnesium dimana keduanya mempunyai manfaat yang sangat penting untuk kesehatan jantung, otot, dan tulang. Seperti halnya tanaman yang tidak disiram dengan air dalam jangka waktu lama semakin hari akan semakin layu dan akhirnya mati.

Mulai dari sekarang, mari kita kenali bersama dari apa yang kita minum, jangan sampai hanya masalah air minum kita harus dirawat dirumah sakit beberapa hari. Mencegah memang lebih baik daripada mengobati. Kenali diri sendiri, kenali air yang kita minum. Agr senantiasa sehat sentosa.

0 Response to "Sehari Minum Air Mineral Berapa Gelas?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel