Advertisment

Manfaat Rutin Makan Pisang Cegah Penyakit

Buah pisang berkulit kuning memiliki rasa yang manis. Yang sering makan buah pisang buah dengan rasa yang manis dan mengenyangkan. Tahukah anda apabila rutin makan pisang didalam kandungan kalium tinggi. Selain itu manfaat besar seperti buah pisang dapat mencegah risiko terkena penyakit berbahaya seperti penyakit jantung dan lainnya. Jika anda utuk mendapatkan manfaat lebihnya yakni terdapat kandungan kaliumnya yang bisa mencapai 420 mg per buahnya. Sisi baik dari makan dan mengonsumsi buah pisang yang kita konsumsi berdampak positif pada kesehatan tubuh.

Buah Pisang/Morguefile


Menurut pakar kesehatan sebenarnya belum bisa benar-benar dipastikan jika lebih mengkonsumsi lebih dari satu per buahnya untuk mencegah penyakit jantung. Jika anda hendak makan lebih dari tujuh buah dalam sehari, seperti dilansir Medicalnewstoday, dikhawatirkan akan membuat asupan kalium lebih banyak dari 3.500 mg dan menyebabkan efek samping seperti jantung yang berdebar-debar. Lalu apa manfaat lainnya dari buah pisang? Simak ulasan berikut ini:

Menjaga Kekebalan Tubuh


Satu buah pisang dipercaya mengandung antioksidan, vitamin B, dan vitamin C yang bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah peradangan. Selain dapat mencegah penyakit jantung dan juga mendukung fungsi otak dan meningkatkan suasana hati. Dengan hal ini karena kandungan zat yang bernama Kadar triptofa.


Menperlancar Sistem Pencernaan


Serat di dalam buah pisang dapat menyehatkan saluran pencernaan dan membantu menurunkan berat badan.


Menurunkan Resiko Diabetes

Menjadikan alasan penting mengapa anda untuk rajin mengkonsumsi buah pisang yakni kadungan sehat bernama magnesium dan triptofan yang tinggi di dalam pisang disebut-sebut bisa menurunkan risiko diabetes dengan signifikan.

Menyehatkan Tulang

Selain rutin mengkonsumsi buah pisang zat aktif bernama fructooligossachharides yang bisa meningkatkan kemampuan menyerap kalsium di dalam tubuh. Hal ini bisa berimbas pada tulang yang lebih sehat dan kuat.

Mengatasi Pegal dan Mencegah Stres



Mengonsumsi buah pisang memiliki mood yang lebih baik, kandungan hormon yang baik untuk mendapatkan tidur dengan lebih nyenyak, mengatasi sensasi pegal dan nyeri otot, sekaligus mencegah stres dan depresi.
comments

0 Response to "Manfaat Rutin Makan Pisang Cegah Penyakit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel