Buah Segar Baik Untuk Penderita Asam Lambung

Suka makan buah? Ehm tentu enak rasanya apalagi buah semangka selain manis rasanya juga dapat menyehatkan. Makan buah dengan rasa yang manis tentunya di sukai oleh banyak orang. Oleh karena itu untuk tubuh yang sehat jangan lupa untuk mengkonsumsi buah-buahan. Mengkonsumsi buahan sangat bauk bagi sistem pencernaan terutama pada lambung. Bagi penderita asam lambung tentunya harus berhati-hati karena takut asam lambungnya cepat naik sehingga terasa mual yang dapat mengganggu aktivitas. Bagi penderita penyakit asam lambung, bagaimana bisa sapat mengatur makan sama pentingnya dengan apa yang Anda makan. Untuk itu perlu adanya pola atur yang baik tentang asupan makanan buahan yang dapat di konsumsi bagi penderita penyakit asam lambung. 

Makanan dan buah yang sangat baik bagi penderita asam lambung juga harus didukung dengan gaya hidup sehat, yakni dengan tidak merokok dan menghindari stres. Ada kalanya jumlah asam lambung menjadi terus meningkat sehingga berkemungkinan menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan. Selain mengubah gaya hidup, berbagai buah segar alami mungkin dapat membantu meredakan gejala asam lambung Anda.



Buah Segar Baik Untuk Penderita Asam Lambung


Melon

Buah melon sangatlah bermanfaat dapat menurunkan tingkat keasaman secara lebih pada lambung. Selain itu sering mengonsumsinya juga dapat mencegah kerusakan selaput lendir sehingga bisa menurunkan risiko serangan timgkat tinggi keasaman secara berulang. Kandungan air yang cukup tinggi juga sangat bermanfaat untuk menetralkan toksin serta bakteri dari dalam tubuh. Karena itu, melon bisa dimanfaatkan dalam terapi detoksifikasi.

Apel

Makan apel juga membantu untuk meredakan tingkat keasaman di lambung. Mengkonsumsi buah apel dipercaya bisa membuat kondisi perut menjadi lebih alkalin. Meskipun apel memiliki kandungan rasa asam, namun kandungan tersebut merupakan asam dan enzim yang sehat untuk menetralkan asam lambung. Bila anda suka makan buah, ambil satu butir apel. Selain berfungsi untuk memenuhi kebutuhan serat harian dan menjaga kesehatan gigi, buah ini mampu mengurangi tingkat keasaman pada lambung. 

Pir

Pir memiliki kandungan keasaman rendah 3,5 hingga 4,6  dari pada sejenis jeruk yang memenuhi syarat sebagai buah yang bermanfaat untuk menurunkan keasaman dilambung. Selain itu juga memiliki kandungan serat dan pektin didalamnya akan mencegah perut untuk terkena serangan asam.

Pisang

Kandungan potasium dalam apel tidak hanya bermanfaat untuk melindungi lapisan perut dari tingginya kadar asam, namun pisang juga bermanfaat untuk memperbaiki kembali dinding lambung yang rusak. Namun dari pada kamu konsumsi obat untuk meredakan asam lambung, Anda bisa mencoba mengatasinya dengan cara alami tersebut. Semoga sehat selalu.

0 Response to "Buah Segar Baik Untuk Penderita Asam Lambung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel