Daftar Makanan Bikin Kulit Putih Cantik dan Memesona

Memiliki kulit putih serta kencang adalah idaman setiap orang. Dalam kehidupan sehari-hari sering kali faktor lingkungan mempengaruhi kehidupan, seperti sinar matahari. Memang baik sinar matahari untuk kesehatan serta menambah vitamin D. Tetapi jika sinar tersebut sudah berkelebihan akan memberikan dampak buruk bagi kulit. Salah satunya kulit menjadi hitam. Kulit hitam dan blang-blang pada kulit memberikan kepercayaan diri berkurang. Banyak diantara para perempuan tersebut yang rela merogoh koceknya dalam-dalam demi untuk mendapatkan kulit yang putih bersih. Padahal menurut banyak pakar kesehatan kulit, sebetulnya cukup mudah untuk mendapatkan kulit putih sesuai dengan yang diinginkan. Kondisi kulit seseorang sangat tergantung dari makanan yang dikonsumsinya setiap hari. Sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisinya untuk kesehatan kulit. Dan berikut merupakan makanan yang sebaiknya Anda rutin konsumsi untuk mendapatkan kulit putih bercahaya.


Daftar Makanan Bikin Kulit Putih


1. Gandum

Kandungan pada gandum mempunyai biotin vitamin B yang dapat membantu sel memproses lemak. Dan kulit yang bersih serta lembab sangat membutuhkan vitamin B. Jadi, dengan mengkosumsi gandum seperti rotih putih biasa dapat membantu kulit lebih sehat.

2. Pepaya

Buah yang kaya dengan kandungan vitamin C ini juga mengandung vitamin A, E, dan antioksidan yang dapat membantu membersihkan kulit. Serta dengan mengkosumsi pepaya, pepaya akan menghilangkan noda-noda dan jerawat. Maka sekarang kosumsilah pepaya dengan rutin untuk mendapatkan kulit yang bersih serta putih.

3. Jeruk

Vitamin C yang terkandung di dalam jeruk sangat banyak, tentunya vitamin C baik untuk menjaga kulit tetap sehat. Kolagen dan elastin yang ada di vitamin C dapat menghambat penuaan kulit, mengurangi kerutan, dan dapat juga memperlambat produksi melain, serta pigmen yang membuat kulit nampak lebih gelap. Kosumsilah jeruk yang segar satu kali dalam sehari.

4. Wortel

Dengan mengosumsi wortel secara teratur, maka kulit akan menjadi putih dengan sempurna. Wortel memiliki kandungan vitamin C dan karoten yang tinggi, serta para ahli juga sudah meneliti bahwa wortel sangat baik untuk dimanfaatkan bagi kulit dan rambut. Jadi, jika menginginkan kulit yang putih secara alami, maka kosumsilah wortel secara teratur, bisa dijadikan jus atau bisa juga dimakan mentah-mentah.

5. Tomat

Buah yang bewarna merah ini memiliki kandungan lycopene yang mampu melindungi sel kulit dari kerusakan luar. Tomat juga mengandung kolagen yang dapat membuat kulit menjadi kencang dan putih. Jadi, dengan mengosumsi tomat secara teratur, akan mendapatkan manfaat yang baik untuk kulit.

6. Strawberry

Coenzim Q10 yang terkandung pada strawberry dapat menangkal radikal bebas, memperlambat proses penuaan kulit, dan dapat membantu hilangkan sel kulit mati. Selain itu strawberry juga sangat kaya akan vitamin C, serta antioksidan yang dapat mencegah efek negatif dari sinar matahari.


7.Tahu putih

Menu yang berbahan dasar kedelai ini adalah kombinasi sempurna bila Anda mendambakan memiliki kulit wajah yang bersih dan putih. Kaya kandungan protein, kalsium, lemak sehat, antioksidan dan aneka mineral yang dibutuhkan tubuh.

Sajikan menu tahu ini setiap hari untuk membantu Anda memiliki kulit yang cantik dan bersih.

8.Nasi merah

Penelitian membuktikan bahwa kandungan gula darah di dalam tubuh berhubungan erat dengan kondisi kulit. Dengan menggantikan nasi putih dengan nasi merah. Nasi merah sendiri mengandung vitamin B, mineral serta antioksidan yang dibutuhkan kulit untuk beregenerasi.

9.Air putih

Punya segala kebaikan untuk tubuh, air putih memang menjadi minuman yang wajib dikonsumsi setiap orang setiap hari. Setidaknya minimal 8 gelas sehari untuk membuat kulit Anda tetap terjaga kelembabannya.

Air putih sendiri, seperti dikutip dari allwomenstalk, membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh sehingga otak dan kulit mendapatkan cukup asupan oksigen.

10.Kacang-kacangan

Jangan salah, kacang tidak menyebabkan jerawat, kacang justru dapat membantu menyembuhkan jerawat. Kandungan zinc dan selenium di dalam kacang dapat meningkatkan kemampuan vitamin E dan mineral lain untuk memperbaiki kondisi kulit.

Untuk menjaga kadar lemaknya agar tetap sehat, maka lebih baik pilih konsumsi kacang oven ketimbang kacang goreng.

11.Bawang putih

Sekalipun aromanya kurang sedap, bawang putih dapat membantu meningkatkan kemampuan kulit untuk bereaksi terhadap bakteri dan virus yang menyebabkan infeksi. Cara terbaik memetik manfaat dari bawang putih adalah memakannya dalam kondisi mentah. Dicampurkan dalam salad, atau sebagai sambal.

12.Ketela rambat

Salah satu sumber karbohidrat ini justru ternyata punya khasiat baik untuk kulit. Mengonsumsi ketela rambat dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit dan meningkatkan mood. Kulit jadi lebih segar dan berkilau.

Daftar Makanan Bikin Kulit Putih


 Tidak sulit kok menemukan bahan-bahan makanan di atas untuk menjaga kondisi kulit. Memasukkan dalam menu harian akan membantu Anda mengatasi banyak problem kulit selama ini.

0 Response to "Daftar Makanan Bikin Kulit Putih Cantik dan Memesona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel