Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Sehat Berkilau

Minyak zaitun adalah minyak yang berasal dari pohon zaitun. Pohon zaitun yang berasal dari Mediterania ini minyaknya paling populer digunakan untuk memasak. Tapi selain untuk memasak, banyak juga yang memanfaatkan minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan. Nah, sekarang kami akan mengupas tuntas dan membahasnya bagi kecantikan, yaitu minyak zaitun bagi rambut, yang bisa mengatasi semua masalah rambut Anda. Minyak zaitun memang sejak dari zaman dahulu sudah digunakan oleh wanita untuk membuat rambut mereka sehat, karena khasiat minyak zaitun untuk rambut yang begitu tinggi. Untuk cara penggunaan minyak zaitun untuk rambut dan minyak zaitun itu bisa mengatasi masalah rambut apa saja? Berikut manfaat minyak zaitun untuk rambut yang dikutip dari beberapa sumber tepercaya.


Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Sehat Berkilau


1. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Rontok
Manfaat minyak zaitun untuk rambut rontok. Caranya sediakan dulu minyak zaitun, bisa minyak zaitun Mustika Ratu, atau minyak zaitun biasa yang dijual di supermarket. Satu sendok minyak kelapa dicampur dengan 2 sendok makan minyak zaitun, setelah itu baru memaplikasikan ke rambut dan kulit kepala, pijat lembut selama 15 menit, barus setelah itu di bungkus dengan handuk semalaman. Setelah pagi hari baru dibilas, bisa juga dengan menggunakan shampo.



2. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Beruban
Kegunaan dan khasiat minyak zaitun untuk rambut beruban. Cara penggunaannya hampir sama dengan cara mengatasi rambut rontok, yaitu cukup mengoles minyak zaitun pada rambut, pijat ringan, dan bungkus dengan handuk. Setelah didiamkan selama semalam, baru pagi harinya dibilas sampai bersih dengan shampo ringan.


3. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Bayi
Khasiat dan kegunaan minyak zaitun untuk rambut bayi yaitu dapat menumbuhkan rambut bayi. Bagi bayi atau balita, caranya oleskan minyak zaitun pada rambut, pijat secara lembut dan perlahan. Setelah didiamkan selama 30 menit, baru bilas dengan air atau bisa juga menggunakan shampo khusus untuk bayi.

4. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Bercabang

Minyak zaitun selain bermanfaat bagi perawatan rambut rontok dan beruban, ternyata juga bermanfaat bagi permasalahan rambut bercabang. Untuk mengatasi rambut bercabang dengan menggunakan minyak zaitun, caranya mudah saja. Sama hanya dengan cara diatas, cukup mengoles minyak zaitun pada rambut Anda. Diamkan beberapa menit, dan bilas dengan menggunakan air, bisa juga dengan menggunakan shampo dengan formula ringan.


5. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Kering
Khasiat dan kegunaan minyak zaitun untuk rambut kering. Caranya, basahi rambut Anda sebelum mengoles minyak zaitun. Pijat lembut menggunakan tangan, dan tutup rambut Anda dengan menggunakan handuk kurang lebih 20 menit. Bilas bersih rambut Anda dengan air atau shampo. Kandungan vitamin dan protein tinggi pada minyak zaitun membantu melembabkan rambut Anda, dan membuatnya tampak sehat.


6. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Ketombe
Cara menghilangkan ketombe dengan cara alami bisa menggunakan minyak zaitun. Caranya campurkan minyak zaitun dengan minyak  almond perbandingan 2:1 dan oleskan pada kulit kepala dibarengin pijatan lembut. Setelah 15 menit memijat baru bilas dengan shampo.


7. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Menghilangkan Kutu Rambut
Manfaat minyak zaitun untuk kutu rambut yaitu dapat menghilangkan kutu rambut. Dengan mengoleskan minyak zaitun ke rambut dan kulit kepala, kutu di rambut Anda akan lemas. Selain itu, minyak zaitun juga dapat mematikan telur-telur kutu. Coba gunakan setiap malam selama seminggu, dan lihat hasilnya kutu rambut di rambut Anda hilang sampai ke akar-akarnya.

8. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Menyuburkan Rambut
Khasiat minyak zaitun untuk menyuburkan rambut Anda. Caranya hangatkan dulu minyak zaitun, oleskan pada rambut sambil dipijat, diamkan sekitar 30 menit dan bilas. Kandungan vitamin dan nutrisi pada minyak zaitun akan membuat rambut Anda sehat dan bebas dari masalah rambut.

9. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Meluruskan Rambut
Khasiat dan kegunaan minyak zaitun untuk meluruskan rambut. Caranya campurkan minyak zaitun dengan 2 butir telur. Kemudian campuran minyak zaitun dan telur tersebut di gunakan sebagai masker untuk rambut Anda. Setelah didiamkan selama 2 jam baru bilas dengan air dan keramas.

10. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Mengembang
Memiliki rambut mengembang memang tak enak dipandang. Cara menghilangkan rambut mengembang dengan cara alami bisa Anda coba dengan minyak alami, yaitu minyak zaitun. Caranya basahi rambut Anda, dan oleskan minyak zaitun. Diamkan 15 menit kemudian baru keramas.


Itulah manfaat minyak zaitun untuk rambut dan cara penggunaan minyak zaitun untuk rambut. Semoga artikel cara penggunaan minyak zaitun untuk rambut ini bermanfaat bagi Anda.

0 Response to "Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Sehat Berkilau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel