Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

Pernyataan yanng sering dilontarkan wanita adalah Bagaimana caranya untuk mengatasi rambut bercabang ? Salah satu masalah rambut yang membuat kaum wanita sebel adalah rambut bercabang. Rambut bercabang adalah dimana di bagian ujung rambut pecah-pecah dan tumbuh rambut lain atau bercabang. Untuk menghilangkan rambut bercabang banyak cara dilakukan wanita, bisa pergi ke salon, membeli produk perawatan shampo dan mereka rela uang mereka habis untuk produk perawatan rambut. Menurut para ahli kecantikan, penyebab rambut bercabang terjadi ketika lapisan luar pelindung kutikula rambut menipis karena stres dari luar. Hal ini bisa terjadi karena paparan sinar matahari, polusi udara, alat perawatan rambut di salon dan produk perawatan rambut.

Dengan obat mengatasi rambut bercabang buatan sendiri, Anda tidak perlu membuang-buang duit untuk pergi ke salon atau membeli produk perawatan rambut yang sangat mahal, ditambah lagi bahan kimia keras yang ada di dalam produk tersebut yang dapat merusak atau menimbulkan banyak masalah rambut lainnya di kemudian hari. Seperti dilansir dari medguru.ie, berikut cara mengatasi rambut bercabang dengan obat alami buatan sendiri.


Cara Mengatasi Rambut Bercabang


1. Sampo telur
Obat untuk menghilangkan rambut bercabang yang mudah untuk Anda coba adalah shampo telur. Caranya dengan menyediakan satu ons rosemary segar, setengah liter air panas, dan telur. Selanjutnya seduhan rosemary dalam air panas selama sekitar 20 menit dan biarkan dingin. Lalu dinginkan, dan kocok telurnya dan kemudian pijat campuran tersebut ke rambut Anda dan bilas dengan air bersih.

Selain itu, bisa juga Anda coba dengan cara mencampur kuning telur dengan sedikit minyak zaitun dan madu. Pijat masker ini ke rambut Anda dan tutup dengan topi selama sekitar setengah jam. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, rutin lakukan cara ini sampai rambut bercabang Anda berkurang.

2. Pepaya
Buah ini ternyata ampuh mengatasi masalah rambut bercabang. Caranya pepaya matang yang sudah dibuang bijinya di tumbuh sampai halus, lalu tambahkan setengah cangkir yogurt polos dan aduk lagi. Gunakan sebagai masker di rambut dan diamkan selama 30 menit baru di bilas ampai bersih.

3. Minyak
Selain dengan pepaya, cara mengatasi rambut bercabang lainnya adalah dengan minyak. Sediakan minyak jarak, minyak zaitun, atau minyak almond. Lalu campur kesemua minyak tersebut dan pijat lembut rambut Anda. Jangan lupa bungkus kepala Anda dengan shower cap dan biarkan semalaman atau selama 8-10 jam supaya meresap ke rambut. Setelah itu bilas di pagi hatu dengan shampo ringan.

Cara lainnya adalah dengan minyak dan air panas. Caranya ambil setengah cangkir minyak dan setengah cangkir air mendidih dalam botol dan tutup rapat. Kocok dengan kencang dan kemudian pijat campuran ini secara menyeluruh pada rambut Anda dari akar ke ujung dan tutup dengan shower cap. Biarkan selama setengah jam , lalu cuci.

Peringatan! Karena ini air panas, jadi hati-hati dengan tangan dan kepala.

4. Krim
Krim yang lezat untuk di santap ternyata dapat mengatasi rambut bercabang Anda. Caranya, masukkan satu sendok makan krim kental ke dalam setengah cangkir susu dan pijat ke rambut selama 15 menit dan bilas.

5. Madu
Selain krim dan minyak, madu juga bisa di gunakan untuk mengakhiri masalah rambut bercabang Anda. Caranya sangat mudah, pijat campuran satu sendok makan madu dan satu cangkir yogurt ke rambut selama 20 menit dan bilas.

Cara lainnya dengan menggunakan madu adalah dengan mencampur satu sendok madu ke dalam cangkir air hangat, lalu oleskan pada rambut Anda sehabis keramas.

Memiliki rambut panjang memang sering mendatangkan masalah pada rambut, seperti rambut kering dan bercabang. Bila tidak cepat-cepat diatasi makan akan membuat rambut Anda kering, rusak dan dihiasi warna rambut yang kusam atau mati.

Itulah cara mengatasi rambut bercabang secara alami. Lakukan cara mengatasi rambut bercabang di atas supaya Anda bisa mengatakan selamat tinggal rambut bercabang! Selain itu, rambut bercabang biasanya membuat rambut jadi berminyak, baca juga cara mengatasi rambut berminyak. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel