Cara Diet yang Baik dan Benar

Tidak sedikit pula orang menerapkan diet adalah cara yang baik untuk menurunkan berat badan secara cepat.  Akan tetapi, diet paling banyak dijalan adalah untuk menurunkan berat badan. Hal terpenting adalah harus tau program yang baik dan benar sehingga tidak berdampak buruk bagi kesehatan akibat kurang gizi. Program diet ada beberapa macam tergantung tujuan seseorang untuk berdiet. Diet bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan, untuk menaikkan berat badan, atau untuk menjaga berat badan agar tetap ideal. Semuanya dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh secara alami.



Cara Diet yang Baik dan Benar

  • Buat Catatan
    Dibagian utama ini adalah kami anjurkan anda untuk membuat catatan. Catatan apa? ya, catatan apa-apa yang akan anda makan pada hari-hari berikutnya atau semacam sebuah jadwal makan yang baik.
     
  •     Jangan Terlalu banyak Konsumsi Gula
    Di makanan sekarang, pokok utamanya adalah gula. Baik itu kue-kue dan makanan ringan. Dengan mengkonsumsi gula sesering mungkin maka akan bertambahnya lemak di dalam tubuh anda.
     
  •     Konsumsi Serat
    Korbohidrat, Vitamin, dan Protein adalah makanan pokok utuk membangun badan yang kuat dan sehat. Banyak-banyak konsumsi seperti buah-buahan, sayur, dan makanan lainnya.
     
  •     Minum yang Cukup
    Jangan terlalu banyak dan jangan juga terlalu dikit. Dengan air minum yang cukup maka badan akan tidak terhidrasi atau kekeringan. Setidaknya 8 gelas perhari.
     
  •     Makan yang Teratur
    Jika sebelumnya cara diet anda tidak makan-makan, itu cara yang kurang benar. Tapi, sekarang anda harus tetap makan karena badan anda butuh pasokan untuk aktivitas yang anda keluarkan. Dan anda harus tau, jika anda sering makan malam maka lemak tersebut akan bertambah banyak di badan anda. So, dari sekarang jika ingin Diet yang Benar hindari makan malam lewat dari jam 8. Dan tentunya hindari dari kebiasaan anda ngemil, makan-makanan ringan, dan makan-makanan yang lainnya.
     
  •     Olahraga
    Biasakanlah pada pagi hari untuk jalan-jalan kaki, bersepeda, atau lari-lari kecil. Supaya badan anda tetap segar dan bebas dari lemak. Tapi, jika anda ingin cara cepat menghilangkan lemak adalah jogging pada siang hari dan sore hari dengan memakai jaket parasut. Dengan melakukan aktivitas tersebut maka anda akan mendapatkan badan yang ideal. 

Tips cara sukses menu Diet Seminggu


  • Senin 


Sarapan yang baik dan sehat dapat mengawali hari anda dengan benar. Untuk memulai menu diet seminggu, mulailah untuk mengkonsumsi roti gandum dengan sedikit keju diatasnya serta satu buah apel adalah makanan yang pas untuk senin yang prima. Untuk makan siang, barangkali anda dapat coba sayuran cincang yang di campur dengan saus tomat, salad quinoa serta satu buah jeruk kecil. Sementara untuk makan malam, dapat di sajikan dengan dada ayam panggang berbumbu sederhana, serta ditemani oleh kentang tumbuk serta brokoli yang dikukus. 

  • Selasa 


Hari ke dua untuk menu diet seminggu, dianjurkan untuk memulai sarapan pagi dengan buah-buahan favorit, yogurt, biji rami, serta selai kacang. Untuk makan siang, silahkan pilih dada ayam yang di simpan di atas salad dengan ketimun iris, tomat, paprika, kenari serta minyak zaitun. Dan untuk makan malam, cobalah tenderloin daging sapi panggang dengan kentang merah dikukus, campur dengan beragam potongan buncis kukus serta salad. 

  • Rabu 


Untuk hari selanjutnya masih tetap dengan menu diet seminggu turun 5kg yaitu dengan memilih pisang kecil, 1/2 cangkir sereal serta 1 cangkir susu rendah lemak. Untuk makan siang dapat menggunakan sayuran atau semangkuk minestrone dengan sepotong roti gandum serta salad. Dan untuk makan malam, cobalah fillet salmon panggang dengan salsa tomat kemangi, asparagus kukus serta salad bayam. 

  • Kamis 


Menu diet seminggu untuk hari kamis, cobalah sarapan seimbang dengan memilih roti gandum, yogurt, buah serta telur dadar sayuran. Untuk makan siang dengan menggunakan burger kacang hitam serta saus chipotle. Dan untuk makan malam, silahkan coba makanan sehat dengan memilih spagethi rendak lemak serta bakso sayuran. 

  • Jumat 


Jadwal sehat untuk hari jumat yaitu sarapan dengan segelas susu dengan selai kacang serta irisan pisang diatasnya. Untuk makan siang yang sehat dengan nasi goreng china, tambahkan dengan banyak sayuran serta sedikit udang dan sup salad atau sayuran sebagai pelengkap makan siang anda. Dan untuk makan malam, pilihlah tumisan dengan sebagian bumbu serta sayuran sehat layaknya bawang merah, bawang putih, tomat, bayam, brokoli, kale, kembang kol serta jamur shiitake. Sempurnakan dengan menambahkan protein layaknya ayam, udang atau tahu serta beras merah untuk mendapatkan karbohidrat. 

  • Sabtu 


Hari sabtu pagi mungkin waktunya hari santai untuk membuat roti bakar gandum di campur dengan blueberry serta strawberry dan segelas jus jeruk atau susu. Untuk makan siang, silahkan pilih salad tuna yang di simpan di atas roti gandum dengan secangkir sup sayuran. Sementara untuk makan malam, cobalah untuk memilih pizza buatan sendiri yang rendah lemak serta pakai tumpukan sayuran sebagai topping. 

  • Minggu 


Hari terakhir dari menu diet seminggu, untuk sarapan di pagi hari anda bisa memilih gandum pancake dengan topping buah zucchini serta segelas susu. Untuk makan siang masaklah bayam beserta salad buah kecil. Dan untuk makan malam, pilihlah kembali dengan salad bayam serta susu rendah lemak.

Itulah Cara Diet yang Baik dan Benar dan tips sukses menurunkan berat badan hingga mencapai 5kg dengan bantuan menu diet seminggu, yang mana hal ini benar adanya yang di ambil dari pengalaman seseorang yang tidak bisa saya sebutkan namanya. Percayalah cara ini akan berhasil jika anda benar-benar berusaha.  

0 Response to "Cara Diet yang Baik dan Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel