Langkah Menghilangkan Jerawat Dalam Sehari

Cara menghilangkan jerawat dalam sehari cukup efektif dan mudah untuk anda lakukan. Masalah jerawat sering kali dipermasalahkan bagi kaum muda, oleh karena itu untuk menghilangkannya cukup sehari saja tanpa buang waktu. Bagi siapapun, jerawat adalah masalah kulit yang dianggap sangat menyebalkan dan menjengkelkan. Keberadaan jerawat tidak hanya membuat kulit wajah atau kulit punggung menjadi kasap dan tidak mulus lagi. Namun, jerawat juga bisa buat seseorang tidak lagi percaya diri. Meskipun banyak produk kecantikan atau produk kosmetik yang menawarkan perawatan untuk menghilangkan jerawat secara cepat, nampaknya tidak semua produk kecantikan ampuh untuk mengatasi jerawat.  Alih-alih wajah mulus dan sembuh dari gangguan jerawat, beberapa kosmetik justru bisa membuat jerawat tumbuh makin banyak. Lalu, bagaimana untuk mengatasi jerawat dengan mudah, murah, cepat dan pastinya aman?

Images by pixabay

Langkah Menghilangkan Jerawat Dalam Sehari



Langkah pertama

Bersihkan wajah dari debu dan minyak yang berkumpul di kulit. Namun lakukan pelan-pelan agar daerah di sekitar jerawat tidak terasa sakit.

Langkah kedua

Keringkan wajah dengan handuk dengan pelan. Jangan menggosok wajah, tetapi tepuk perlahan-lahan sampai muka menjadi kering dan siap melakukan langkah selanjutnya.

Langkah ketiga

Teteskan obat anti iritasi mata pada kapas kemudian oleskan secara perlahan di bagian sekitar jerawat. Kandungan senyawa pada obat tetes mata mampu mengurangi efek bengkak dan memerah jerawat di wajah.

Langkah keempat

Ambil pasta gigi dan oleskan pada jerawat. Tidak perlu mengoleskannya ke seluruh wajah karena rasanya kurang nyaman. Biarkan selama semalam.

Langkah keempat

Tidurlah di atas sarung bantal yang bersih. Sebab minyak dan debu pada sarung bantal bisa membuat jerawat semakin parah.

Langkah keenam
Bersihkan wajah keesokan harinya setelah bangun tidur. Jangan lupa mencuci muka untuk menghilangkan sisa minyak yang terakumulasi ketika tidur.


Langkah Alami Menghilangkan Jerawat Dalam Sehari


Es batu

Tempelkan es batu yang telah dibungkus kain pada jerawat selama beberapa menit, ulangi prosesnya beberapa kali. Es batu membantu mengurangi peradangan dan bengkak pada jerawat.

Lemon

Lemon yang kaya akan vitamin C membantu jerawat untuk kering lebih cepat. Pastikan Anda menggunakan lemon segar. bukan lemon kalengan yang mengandung banyak zat tambahan. Oleskan sari lemon pada jerawat dengan kain lembut sebelum tidur. anda juga dapat mencampurnya dengan kayu manis.

Madu

Madu mengandung antibiotik alami yang dapat mempercepat penyembuhan dan mencegah infeksi. Sama seperti lemon, caranya usapkan madu dengan kain lembut pada area jerawat selama 30 menit, lalu cuci wajah dengan air hangat.

Bawang putih

Bawang putih mengandung zat antivirus, anti jamur, antibakteri, dan antioksidan yang sangat ampuh untuk melawan jerawat. Kandungan sulfurnya juga membantu menyembuhkan jerawat dengan cepat. Caranya potong bawang putih menjadi dua bagian dan usapkan pada jerawat selama 5 menit sebelum membasuhnya dengan air hangat. Ulangi beberapa kali dalam sehari.



Setelah melakukan Langkah Menghilangkan Jerawat Dalam Sehari tersebut, jerawat setidaknya akan mengempis dan lebih mudah disamarkan dengan make up. Selamat mencoba!

0 Response to "Langkah Menghilangkan Jerawat Dalam Sehari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel