Cara Menghilangkan Mual Kehamilan Dengan Cepat

Awal gejala kehamilan sering ditandai dengan rasa mual-mual adalah saat yang mungkin sekali bagi Anda mengalami mual, apalagi jika Anda sedang hamil di trimester pertama. Meski Anda tidak hamil pun, mual bisa saja terjadi karena biasanya dipicu oleh asam lambung yang tinggi sedangkan tidak ada makanan yang masuk ke perut saat Anda bangun tidur. Apa itu Morning sickness ? Morning sickness atau rasa mual dan muntah biasanya terjadi pada masa 3 bulan awal kehamilan (trimester pertama kehamilan). Setiap wanita hamil akan memiliki tingkat derajat mual yang berbeda-beda, ada yang tidak terlalu merasakan apa-apa, tapi ada juga yang merasa mual dan bahkan ada yang merasa sangat mual dan muntah setiap saat sehingga memerlukan pengobatan (hiperemesis gravidarum).



Nah, jika Anda sering mengalami masalah mual-mual di pagi hari dan ingin mengatasinya agar tidak mengganggu aktivitas, seperti dilansir dari everydayhealth.com, berikut ini 5 makanan yang bisa Anda coba di rumah.

Cara Menghilangkan Mual Kehamilan Dengan Cepat


Apel

Buah apel memiliki bau harum yang menyegarkan dan manis, sangat baik memberi aromaterapi. Seratnya juga bisa meredakan rasa mual, namun jangan makan terlalu banyak karena malah bisa membuat Anda muntah. Jika sedang ada masalah pencernaan seperti sembelit pun juga bisa mengonsumsi apel.

Pisang

Jika mual menyerang, memang agak susah makan makanan padat, namun tidak ada salahnya mencoba makan pisang. Kecuali jika Anda tidak suka pisang, tidak masalah. Namun pisang memiliki potasium yang bisa meredakan diare dan mual-mual karena masalah pencernaan.

Segelas Air putih

Saat Anda menderita mual karena diare atau masalah pencernaan, maka minum segelas air putih akan meredakan mual. Ini juga sekaligus akan menjaga tubuh dari dehidrasi. Cukup minum sedikit demi sedikit, jangan banyak sekaligus, karena jika Anda minum banyak bisa jadi Anda malah muntah.

Jahe

Obat alami ini sangat efektif meredakan mual karena rasa hangat dan aroma segar yang diberikannya. Minum selagi hangat dengan sedikit gula dan tenggorokan Anda akan terasa lega. Perut yang rewel juga akan lebih enak. Bisa juga dikunyah langsung jika Anda suka.

Daun mint

Daun mint juga sangat baik meredakan mual. Meski memang rasanya tidak enak, namun mencium atau menyeduh menjadi teh adalah cara yang baik untuk meredakan mual dengan daun mint.


Nah itulah beberapa tips Cara Menghilangkan Mual Kehamilan di atas bisa dicoba jika Anda mual. Meski mungkin tidak semua makanan di atas bisa meredakan mual Anda karena setiap orang berbeda-beda. Paling tidak ada salah satu yang benar-benar efektif mengatasi mual Anda.

0 Response to "Cara Menghilangkan Mual Kehamilan Dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel