Tips Supaya Tetap Cantik Awet Muda

Tak perlu krim yang mahal untuk membuat Anda tampak awet muda, Anda dapat memanfaatkan bahan-bahan alami dari dapur Anda. Selain itu juga untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang dengan cara alami, ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan di rumah dengan menggunakan minyak kelapa. Usia salah satu faktor alami dari kecantikan. Dengan bertambahnya usia, maka semakin berkurang kecantikan yang seorang wanita miliki. Maka dari itu, ada baiknya jika Anda melakukan perawatan agar selalu tampak muda sejak dini. Sebelum terlambat.




Eksfoliasi (menghilangkan sel kulit mati)

Pengelupasan kulit untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, harus dilakukan minimal seminggu sekali. Hal ini akan meningkatkan sirkulasi darah dan membuat kulit menjadi lembut dan halus. Caranya, campur sedikit gula merah dan minyak kelapa. Kemudian gosok wajah Anda dengan lembut secara melingkar. Gula merah berfungsi untuk mengelupaskan kulit secara bertahap, menjaga kulit agar tidak mudah keriput dan membuatnya halus. Sementara minyak kelapa berfungsi untuk melembabkan kulit, yang dapat mengurangi garis-garis halus dan menyegarkan kulit.


Mengencangkan Kulit
Bersihkan kulit terlebih dahulu dengan menggunakan minyak kelapa. Campur putih telur dan beberapa tetes minyak vitamin E. Gunakan ramuan ini sebagai masker untuk mengencangkan kulit wajah selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Putih telur dan vitamin E akan membantu mengencangkan kulit secara alami.

Melembabkan kulit wajah alami
Sebagai pelembab wajah alami, gunakan beberapa tetes minyak kelapa dan madu, kemudian oleskan di seluruh wajah Anda. Biarkan selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Hal ini sangat penting untuk menjaga agar kulit Anda terhidrasi dengan baik.


Lakukan perawatan ini minimal sekali dalam seminggu, agar kulit wajah Anda kencang dan lembab, sehingga akan tampak lembut dan halus dipandang.

Kulit Kencang dan Halus Bebas Keriput, Wajah Lebih Awet Muda


Ada beberapa cara mudah agar area mata lebih halus, lembab dan tidak mudah keriput, seperti dilansir dari allure.com.

Gunakan Krim Mata Dengan Retinol
Pakailah krim mata anti penuaan dengan retinol setiap malam. Menurut dermatologis kenamaan Amerika, Fredric Brandt, mata harus dipulaskan di area bawah bulu mata hingga keluar arah tulang orbital.

Minum Segelas Air Sebelum Tidur
Menurut dokter kulit Francesca Fusco, asal New York, AS, garis-garis halus di sekitar mata Anda, sangat sering disebabkan oleh dehidrasi, sehingga dengan minum segelas air sebelum tidur, akan membuat keriput hilang pada keesokan harinya.

Melindungi Area Mata dari Sinar Matahari
Gunakan krim mata antioksidan setiap pagi, dengan SPF 20 atau lebih, untuk mencegah garis-garis halus dan dan bintik-bintik hitam pada area kulit sekitar mata.

Teh Hijau
Menurut Dr. Patricia K. Farris, dari New Orleans, AS, selalu sediakan teh hijau celup di rumah Anda. Saat mata Anda bengkak karena lelah atau sembab, kompres dengan teh hijau dingin yang mengandung banyak antioksidan.

Bahan Dapur Untuk Kecantikan Kulit


Lemon
Jeruk lemon mengandung banyak Vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Hal ini berarti bahwa lemon dapat menghilangkan kerutan, sel kulit mati dan radikal bebas yang terjadi pada kulit Anda. Minumlah jus lemon dengan tambahan madu atau mengaplikasikannya pada kulit Anda.

Santan 
Anda dapat memanfaatkan kebaikan santan untuk membuat kulit Anda tetap lembab. Hal ini karena santan kaya akan vitamin dan mineral serta mudah meresap dalam kulit. Anda bisa mengaplikasikannya langsung pada kulit yang telah dibersihkan dan basuh kembali kulit Anda. 

Pepaya
Pepaya juga mengandung banyak antioksidan, vitamin dan enzim yang mengangkat sel kulit mati serta membuat kulit Anda tampak bersinar. Pepaya merupakan bahan alami terbaik untuk membuat Anda tampak awet muda. Anda hanya perlu menghaluskan pepaya dan mengaplikasikannya pada kulit, dan setelah beberapa menit membasuhnya kembali.

Pisang
Pisang adalah bahan alami lain yang baik untuk kulit. Haluskan pisang dan campur dengan air bunga mawar kemudian aplikasikan pada kulit Anda. Setelah beberapa menit dan Anda merasa ketat pada wajah Anda, basuh wajah Anda dengan air hangat.

Mentimun
Mentimun memiliki kemampuan untuk menghilangkan bintik-bintik dan pigmentasi atau penggelapan kulit. Anda bisa menghaluskan timun dan mencampurnya dengan curd kemudian mengaplikasikan pada kulit wajah. Timun juga bisa mengatasi bengkak di bawah mata Anda yang semakin membuat Anda terlihat muda.

0 Response to "Tips Supaya Tetap Cantik Awet Muda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel