Teknik Menghilangkan Bulu Ketiak Permanen Yang Baik dan Benar

Menghilangkan bulu permanen secara alami adakah caranya? Bulu ketiak tumbuh ke dalam begini begitu cara terbaik mencukur bulu ketiak dengan benar. Anda bisa mencukur bulu ketiak untuk menjaga kebersihannya. Yang jelas, gunakan alat yang bersih dan higienis. Agar tidak menimbulkan warna gelap, Anda bisa menggunakan foam cukur atau bedak. Akan ada masa di mana ketiak terasa gatal, usahakan tidak menggaruknya. Gosok dengan punggung tangan atau dengan kain secara perlahan untuk mengurangi perasaan gatal. Hal ini untuk mengurangi gesekan berlebihan. Bulu ketiak seringkali dianggap mengganggu penampilan. Berbagai cara pun dilakukan untuk menghilangkan bulu-bulu pada ketiak mulai dari mencabuti, mencukur hingga waxing. Cara yang paling banyak dipakai adalah mencukur karena cara ini merupakan cara yang paling mudah dan praktis.



Untuk mendapatkan ketiak mulus tanpa bulu, Anda bisa menggunakan cara-cara ini. Pilihlah yang paling cocok untuk Anda!

Teknik Menghilangkan Bulu Ketiak Permanen


Lakukan Hal Eksfoliasi Terlebih Dahulu

Lakukan proses ini dulu sebelum mencukur bulu ketiak Anda. Scrub daerah ketiak Anda sebelum mencukurnya. Ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga tak akan membuat ketiak hitam.

Jangan Lupa Basahi Ketiak

Pastikan area ketiak Anda basah sebelum mencukurnya meskipun kebanyakan orang suka mencukur saat ketiak dalam keadaan kering. Pakailah gel atau foam yang biasa digunakan mencukur untuk membuat hasilnya lebih halus.

Mencabut Bulu Ketiak Secara Permanen


Cara ini bisa dilakukan banyak wanita tanpa bantuan orang lain. Dengan bantuan pinset, Anda bisa mencabut satu persatu bulu ketiak hingga ke akarnya. Kelebihan metode ini adalah bulu akan tumbuh lebih lama. Sedangkan kelemahannya, bisa membuat kulit ketiak yang sensitif jadi hitam. Karena itu, gunakan lotion khusus ketiak agar kulit tidak menjadi hitam.

Gunakan Pisau Cukur

Gunakan pisau cukur maksimal untuk 3 kali pencukuran. Jangan gunakan pisau yang tumpul untukkulit karena bisa menyebabkan iritasi. Selain itu kulit ketiak juga akan hitam akibat gesekan pisau yang tumpul.

Mencukur

Mencukur banyak dilakukan karena mudah dikerjakan dan waktunya cepat, tidak seperti mencabut satu persatu. Hanya saja, metode ini bisa membuat kulit iritasi, merah, bahkan terluka jika tidak berhati-hati menggunakan alat cukur. Agar tidak terjadi iritasi, gunakan krim khusus untuk wanita.

Waxing

Metode ini hampir mirip dengan metode pertama, hanya saja waktunya lebih singkat. Bisa Anda lakukan sendiri atau dengan bantuan orang lain. Bulu halus dapat terangkat sampai ke akarnya. Hasil yang didapat adalah ketiak yang halus. Sayangnya, bagi pemilik kulit sensitif, metode ini bisa menyebabkan iritasi dan kulit yang menghitam.

Threading

Metode ini membutuhkan bantuan ahli. Bulu ketiak akan dihilangkan dengan proses mencabut menggunakan benang khusus. Hasil yang didapat lebih oke dibandingkan metode yang sudah disebutkan. Namun, metode ini mengharuskan Anda mengeluarkan uang lebih banyak.

Laser


Metode ini akan menghilangkan bulu ketiak permanen. Jika Anda enggan berurusan dengan bulu ketiak, metode ini bisa Anda gunakan. Biasanya hanya dengan sekali treatment laser, bulu ketiak Anda sudah hilang dan kulit ketiak lebih mulus. Namun Anda harus mengeluarkan biaya lebih. Kabar baiknya, Anda tidak perlu lagi pusing memikirkan bulu yang sudah tumbuh.

Malam Hari

Cukurlah ketiak Anda di malam hari karena Anda akan langsung tidur setelah mencukur. Ini akan membuat kulit ketiak beristirahat. Tips ini akan sangat berguna bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.

Mandi

Bercukurlah setelah mandi air hangat. Ini karena kulit Anda akan cenderung lebih lembut setelah mandi dan membantu pisau cukur lebih mudah meluncur di kulit Anda

0 Response to "Teknik Menghilangkan Bulu Ketiak Permanen Yang Baik dan Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel