Cara Berhenti Dari Candu Mer0kok Tidak Akan Mengulanginya Lagi

Cara berhenti mer0kok. Apabila salah satu dari anda pecandu perokok aktif, tentunya ingin berhenti untuk tidak merok0k selamanya. Mengambil keputusan untuk meninggalkan rokok merupakan suatu keberanian tersendiri bagi Anda para per0kok aktif. Sebagian dari Anda mungkin telah mencoba berbagai cara untuk lepas dari kebiasaan mer0kok, namun tetap saja tidak berhasil mewujudkan tujuan mulia Anda tersebut. Mer0kok adalah kebiasaan buruk yang merusak paru-paru dan menyebabkan banyak penyakit. Apakah Anda menyadari efek yang dapat ditimbulkan bagi tubuh Anda? Jika belum, ini saatnya Anda mulai menyadarinya, walau jika Anda hanya perokok ringan. Mer0kok tidak mempengaruhi tubuh Anda setelah beberapa tahun mer0kok, namun akan langsung mempengaruhi kesehatan Anda dari pertama kali Anda mer0kok.



Rok0k mengandung banyak nikotin, yang berefek buruk pada tubuh, seperti tekanan darah, kanker paru-paru, masalah jantung dan penyakit lainnya. Keputusan berada di tangan Anda, apakah Anda mau mengorbankan kesehatan Anda demi zat kimia yang berbahaya di dalam r0kok.

Telah banyak riset yang membuktikan bahwa r0kok sangat menyebabkan ketergantungan dan akibat atau dampak negatif r0kok sangat berbahaya bagi kesehatan. Kebiasaan mer0kok merupakan pemicu beberapa penyakit mematikan seperti, serangan jantung, stroke, kanker, penyakit pernapasan, penyakit pencernaan, efek buruk bagi kelahiran, emfisema, dan juga dapat menghambat proses perbaikan dan pertumbuhan otot.


Berawal dari Niat

Ketika anda memulai dari niat untuk berhenti mer0kok, insyaallah ada jalan asalkan anda tetap berkomitmen. Dengan bertobat sunguh-sungguh dan didampingi bersama tekad yang kuat adalah modal utama yang harus anda miliki. Berhenti mer0kok lebih dari sekedar mengucapkannya dengan perkataan, lebih dari itu, yakinlah diri anda untuk benar-benar kuat dalam melalui hambatan dan godaan selama proses berhenti merokok.


Bersihkan di kantor atau rumah dari Rokok

Sebaiknya mulai dari sekarang yang anda lakukan, singkirkan asbak dan pemantik Anda. Cuci seluruh pakaian atau karpet dan gorden yang meninggalkan bau asap r0kok. Gunakan penyegar ruangan untuk menyingkirkan aroma r0kok di rumah atau kantor Anda. Hal ini berfungsi untuk menghilangkan ingatan Anda dari segala hal tentang rokok. Dan satu hal lagi tidak tergiur untuk membeli sebatang pun dan tetap berkomitmen walau teman anda sedang mer0kok.

Multivitamin

Mer0kok menyebabkan kekurangan nutrisi penting dalam tubuh. Hal ini dapat diatasi dengan suplemen vitamin A, C dan E, yang dapat membantu mengatasi gejala sakau nikotin. Vitamin A bermanfaat untuk memperbaiki lendir yang rusak dan vitamin E memperbaiki sel yang rusak akibat mer0kok. Anda dapat mengonsumsi jus jeruk untuk mengembalikan kekurangan vitamin C pada tubuh.

Mencari Pengganti Rokok

Saat anda memulai untuk berhenti mer0kok anda mungkin merasa bahwa tidak mer0kok akan menghadirkan beberapa gangguan. Untuk itu lebih baik juga anda harus mencoba mencari pengganti rokok. Seperti misalnya, permen, permen karet, coklat atau yang lainnya. Hal ini akan membantu anda untuk menyingkirkan kebiasaan mer0kok.

Secara Perlahan

Mungkin anda pernah berhenti merokok selama beberapa jam, atau mungkin beberapa hari. Namun memang suatu waktu anda kembali merokok bahkan lebih banyak. Dan hal tersebut memang bisa dikatakan sangat wajar, dan hal ini juga bisa dilakukan saat anda ingin Berhenti Merokok. Karena memang saat anda ingin berhenti merokok anda pasti akan kesulitan untuk menghentikannya secara total. Anda harus memulanya secara perlahan dan menguranginya juga dengan perlahan, hingga akhirnya anda bisa meninggalkan rokok.

Jauhkan diri dari rokok, alkohol dan kopi

Alkohol dan kopi adalah pemicu paling umum untuk merokok. Jika Anda masih berada dalam tahap awal proses, cobalah untuk mengonsumsi alkohol lebih sedikit dari biasanya atau pindah ke minuman lainnya. Jika Anda memilih kopi, namun ternyata kopi menimbulkan efek serupa, cobalah beralih pada teh selama beberapa minggu. Jika Anda merokok seusai makan, segeralah menyikat gigi atau mengunyah beberapa permen untuk menghindari keinginan yang kuat untuk merokok.

Rajinlah Berolahraga

Aktifitas fisik dapat membantu Anda mengurangi candu nikotin. Ketika rokok ‘memanggil’ Anda, segera letakkan sepatu roda dan sepatu olahraga di dekat Anda. Olahraga ringan seperti berjalan bersama binatang peliharaan juga dapat membantu Anda. Kalori berlebih yang Anda buang juga dapat menangkal penambahan berat badan saat Anda berhenti merokok.

Konsumsi buah dan sayuran

Jangan melakukan diet saat Anda sedang proses menghentikan kebiasaan merokok, tapi berfokuslah pada makanan berupa sayuran, buah-buahan serta makanan rendah kalori lainnya. Penelitian oleh Duke University mengatakan bahwa makanan tersebut mampu menjadikan rokok terasa buruk.

Cara Berhenti dari Candu Merokok Tidak Akan Mengulanginya Lagi


Seperti yang telah dikatakan diatas, bahwa bagi para perokok, Cara berhenti merokok merupakan hal yang sangat sulit. Walaupun hanya beberapa jam, namun hal tersebut memang sungguh sulit. Akan tetapi memang hal tersebut tentu tidak akan membuat anda untuk sulit berhenti merokok, jika anda memiliki niat dan tekad yang kuat untuk berhenti merokok, maka pastinya anda akan bisa berhenti merokok dengan baik.

0 Response to "Cara Berhenti Dari Candu Mer0kok Tidak Akan Mengulanginya Lagi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel