Cara dan Upaya Menghindari Stroke Di Usia Muda

Salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan makan makanan yang sehat seperti bawang putih dan mentimun. Sebelumnya kita pasti mengetahui terlebih dahulu Apaitu penyakit stroke? Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga terjadi kematian sel-sel pada sebagian area di otak. Stroke adalah kondisi kesehatan yang serius yang membutuhkan penanganan cepat.


Menghindari Stroke Di Usia Muda (image:pixabay)


Ketika pasokan darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke otak terputus, maka sel-sel otak akan mulai mati. Karena itu semakin cepat penderita ditangani, kerusakan yang terjadi pun semakin kecil bahkan kematian bisa dihindari. Jika Anda merasakan serangan stroke atau melihat orang lain terserang stroke, segera hubungi rumah sakit untuk meminta ambulans.

Kenali Gejala-Gejala Stroke Sejak Usia Muda

  1. Ingatlah gejala stroke berikut ini agar dapat melakukan tindakan yang tepat.
  2. Cara bicara penderita tidak jelas atau kacau, bahkan ada juga penderita yang tidak bisa bicara sama sekali walau mereka terlihat sadar
  3. Mata dan mulut pada salah satu sisi wajah penderita terlihat turun
  4. Lengan si penderita mengalami kelumpuhan saat terserang stroke, karena itu mereka tidak mampu mengangkat salah satu atau bahkan kedua lengannya
  5. Segera hubungi rumah sakit jika Anda melihat gejala-gejala di atas.


Cara dan Upaya Menghindari Stroke Di Usia Muda


Selama ini banyak orang nmenurunkan tekanan darah dengan rutin mengonsumsi suplemen agar tekanan darah menjadi lebih baik.

Mengonsumsi suplemen secara rutin tentu memberikan efek samping pada tubuh terhadap bahan kimia yang terkandung pada suplemen. Kamu dapat menurunkan tekanan darah tinggi dengan mengonsumsi salad mentimun dan bawang putih.

Untuk membuatnya cukup mudah, kamu hanya membutuhkan 3 siung bawang putih, mentimun, satu sendok cuka apel dan satu sendok makan air. Persiapan membuatnya, cuci dan iris mentimun dan bawang putih, campurkan kedua bahan tersebut dan tambahkan cuka apel dan air, kemudian kamu dapat menambahkan daun mint agar memberikan kesegaran.

Kandungan allicin pada bawang putih dapat mengurangi kolesterol dan mengendurkan pembuluh darah. Sedangkan mentimun mengandung serat magnesium dan potassium yang dapat menyeimbangkan kadar natrium pada tubuh.

0 Response to "Cara dan Upaya Menghindari Stroke Di Usia Muda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel