Badanku Terasa Pegal Capek Sakit Leher dan Linu Mulai Cepat Ngantuk Serta Solusinya

Aduh badanku ini mulai terasa pegal-pegal mudah lemas sakit ngilu terasa capek serta lebih mudah untuk mengantuk apa solusinya ya? Mungkin saja anda terlalu banyak aktivitas seharian entah itu terlalu capek berat bekerja mau pun akibat duduk terlalu lama kerja di depan monitor. Dari segudang aktivitas keseharian seperti yang dikerjakan diantaranya melakukan hobi dan juga berolahraga serta lelah akibat pekerjaan. Kemungkinan dari berbagai macam banyaknya atas segala aktivitas yang sering dilakukan oleh manusia pastinya membutuhkan banyak sekali energi dan juga tenaga serta cukup menguras pikiran agar dapat melakukannya dengan sangat baik.

Badanku Terasa Pegal Capek Sakit Leher dan Linu Mulai Cepat Ngantuk Serta Solusinya (pixabay)


Sebelumnya anda harus tau dulu penyebabnya bila badan terasa pegal dan mudah lelah akibat bekerja terlalu berat karena itu solusinya akan diberikan pada laman ini.

Penyebab badan terasa lelah mudah capek dan pegal linu cepat mengantuk


Salah satu cara untuk mengetahui dan apa yang harus anda lakukan adalah kenali gejalanya dan periksa terlebih dahulu dari kesehatan anda. Menurut salah satu seorang pakar kesehatan telah menjelaskan bahwa beberapa penyebab bermasalah pada badan anda mungkin karenanya anemia, kurang istirahat, stress atau kurangnya berolahraga. Jangan lupa cukupkan kegiatan olahraga anda jadi 3-4 kali dalam satuan minggu. Makanlah dari apa yang dimakan disarankan mengandung banyak serat dan buah serta sayuran hijau. tak lupa cukupkan kebutuhan tidur anda minimal 8 jam sehari dan hindarilah stress. Selain itu juga jangan lupa konsumsi untuk air putih yang cukup sesuai kebutuhannya.

Solusi tepat untuk mengatasi badan cepat lesu dan mengantuk, pegal daerah punggung dan leher


Mengatasi Anemia dan Kurangnya Istirahat

Hal yang pertama yang harus anda lakukan adalah disiplin diri untuk mengatur waktu kapan untuk bekerja dan berhenti untuk melakukan istirahat. Seperti yang di jelaskan pada laman helathmeup, mungkin salah satu penyebabnya kurangnya mengatur pola makan yang sehat dan sering mengabaikan istirahat jika ada waktu senggang. Selain itu gejala anemia dapat menyebabkan badan mudah capek, letih, tidak ada tenaga, mudah mengantuk, badan terasa pegal dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah kekurangan suplay oksigen ke otak, anemia (kekurangan sel darah merah), penyakit kronis, kurang olahraga, hipoglikemia (kadar gula darah rendah), hipotensi (tekanan darah rendah), dan banyak lagi penyebab lainnya. Anemia merupakan penyebab tersering keluhan lemas. Gejala umum lainnya adalah mudah lelah, sering mengantuk, sulit berkonsentrasi, dan sebagainya.

Solusinya untuk mengatasi anemia adalah jangan lupa mengatur pola makan sehat dan mengatur waktu cukup untuk istirahat dengan berbagai cara berikut:

  1. Makan makanan bergizi seperti sayur dan buah yang kaya nutrisi akan zat besi dan folat sebagai sumber utama pembentukan sel darah merah
  2. Jangan lupa untuk istirahat atau tidur teratur, minimal 7-8 jam sehari
  3. Rajinlah berolahraga 3-4x/hari, selama minimal 30 menit setiap waktu


Mengatasi sakit kepala, leher belakang kencang, badan terasa pegal-pegal, mudah sekali kecapekan, dan mengantuk


Salah satu cara untuk mengobati dan solusinya adalah yang pertama hindari dari yang menyebabkan sakit dan ada beberapa hal yang perlu anda lakukan :

  1. Pastikan anda tidur cukup istirahat
  2. Banyak minum air putih dan makan-makanan bergizi
  3. Jangan lupa untuk piknik
  4. Jika memang nyeri, maka anti nyeri seperti parasetamol atau ibuprofen dapat diminum hanya jika perlu
  5. Pada gangguan psikosomatik,kegiatan yang menenangkan seperi yoga, meditasi, dan semacamnya semoga dapat membantu untuk tetap sehat.

0 Response to "Badanku Terasa Pegal Capek Sakit Leher dan Linu Mulai Cepat Ngantuk Serta Solusinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel