Cara Cepat dan Efektif Menghilangkan Jerawat Bandel Dengan Pare

Pare sejenis sayuran yang berwarna hijau lagi memiliki bentukya yang unik. Sekian banyak orag telah mengenal sayuran pare tentunya karena ciri khasnya cenderung memiliki rasa pahit ini ternyata mengandung zat antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas. Untuk menghilangkan jerawat membandel, kamu bisa membuat masker wajah dari pare. Masalah Jerawat membandel memang sering jadi masalah utama di kulit dari sekian banyak orang. Produk-produk skincare tertentu mungkin bisa menghilangkan jerawat kalian dengan cepat, namun tahukah kamu kalau penggunaan produk skincare juga perlu dibatasi

(Pixabay)


Hal itu berguna untuk mencegah efek samping yang ditimbulkan produk skincare tersebut seperti ketergantungan dan lain-lain. Untuk menghindari ketergantungan pada produk-produk skincare, cobalah menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di sekitarmu, contohnya saja pare. Tidak hanya untuk kesehatan saja, pare juga bisa menjaga kesehatan kulit. Manfaat pare untuk kecantikan yaitu dapat mengembalikan kecerahan kulit akibat terbakar oleh sinar matahari. Pare mengandung vitamin C yang sangat tinggi sehingga dapat membuat kulit lebih cantik dan juga bersinar.


Selain itu, itu pare merupakan sumber moderat vitamin B kompleks seperti niasin (vitamin B-3), asam pantotenat (vitamin B-5), piridoksin (vitamin B-6) dan mineral seperti zat besi, seng, kalium, mangan dan magnesium. Para penderita diabetes mungkin sudah tidak asing lagi untuk mengonsumsi pare. Sayuran pare sangat rendah kalori, dengan hanya menyediakan 17 kalori per 100g. Namun demikian, tidak hanya itu pare juga mengandung fitonutrien, serat, mineral, vitamin dan anti oksidan.


Banyak sekali manfaat dari buah pare ini. Walaupun rasanya pahit, ternyata yang paria bisa meningkatkan nafsu makan. Kandungan asam trichosanat dan momordicin menaikan nafsu makan dan meningkatkan fungsi pencernaan. Sehingga makanan bisa masuk dengan lahap dan makan yang ternutrisi cukup baik. Manfaat pare sangat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan tubuh. Tidak perlu takut lagi dengan rasa pahit yang ada di dalamnya, yang terpenting yaitu manfaat yang bisa diambil dari sayuran pare.


Untuk menghilangkan jerawat membandel, kamu bisa membuat masker wajah dari pare. Caranya pun juga cukup mudah. Kamu hanya perlu memotong buah pare, lalu blender hingga halus. Setelah itu, oleskan pare yang sudah diblender tadi ke wajahmu secara merata. Jika sudah kering, kamu bisa mencuci wajahmu dengan menggunakan air hangat. Supaya hasilnya maksimal, kamu harus rutin melakukannya setidaknya satu kali seminggu.

Dengan kandungan antioksidan dan antibakteri, serta zat pahitnya bisa membantu bakteri dan kuman yang menyebabkan jerawat tumbuh. Terutama jerawat mudah tumbuh di wajah yang berminyak atau kotor. Untuk Anda yang masih ragu menanam, tidak perlu ragu lagi tanamlah pare yang banyak mengandung manfaatnya.

0 Response to "Cara Cepat dan Efektif Menghilangkan Jerawat Bandel Dengan Pare"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel