Melirik Keindahan Kampung Warna-Warni Di Kota Malang

Kota malang identik dengan tempat wisatanya yang unik. Mulai dari wisata kuliner dan destinasi tempat-tempat unik lainnya. Ngomongin soal kota malang yang terletak di bagian jawa timur, ternyata mempunyai keunikan ada sebuah kampung dikenal dengan di sebut kampung warna-warni. Kota Malang salah satu destinasi wisata murah meriah di kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya itu adalah Kampung Tridi alias tiga dimensi dan Kampung Warna-Warni. Di kampung tersebut menjadi pojok selfie favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

(Image: Suara)


Namanya adalah Kampung Tridi, para wisatawan dapat berfoto dengan efek tiga dimensi di tembok rumah warga yang dilukis oleh para seniman salah satunya Edi Gimbal. Penasaran apasih yang mearik perhatian wisatawan tentang kampung warna-warni?


1. Karya Seni Lukisan Yang Indah

(Image: Bbc)


Menurut salah seorang sekretaris Paguyuban Kampung Tridi, Nuryanto mengatakan, ada sekitar 200 rumah warga yang dilukis dan dapat menjadi spot foto yang instagramable.

"Kita kasih tema berbeda, ada wayang, superhero, Tembok Cina sampai Menara Eiffel. Fotonya gratis, pengunjung hanya dikenakan tiket masuk Rp2.500 dan parkir kendaraan Rp8 ribu," ujar Nuryanto ketika disambangi Suara.com dalam Program Jelajah Gizi bersama Nutricia Sarihusada di Malang, belum lama ini.

2. Jembatan Kaca


Untuk menuju Kampung Warna-Warni dari Kampung Tridi, pengunjung bisa melewati jembatan kaca yang berada diatas aliran Sungai Brantas. Disebut demikian karena bagian dasar jembatan terbuat dari kaca yang transparan, sehingga memacu adrenalin saat berada diatasnya. Dari jembatan kaca ini pula pengunjung bisa melihat keindahan Kampung Warna-Warni dan Tridi dari ketinggian. Namun untuk menyeberangi jembatan ini, Anda harus merogoh kocek Rp2 ribu sebagai tiket masuk menuju Kampung Warna-Warni.

(Image Credit: saputerbang)


Jadi jika Anda ingin berlibur ke kota Malang, jangan lewatkan berwisata ke Kampung Tridi dan Warna-Warni Jodipan yang berlokasi di Temenggungan Ledok, Kesatrian, Blimbing, Malang. Selamat berwisata!

0 Response to "Melirik Keindahan Kampung Warna-Warni Di Kota Malang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel