Alasan Penting Diet Sehat Manfaat Terong Ungu

Siapa yang nggak suka makan sayur terong ungu? Nyesel lho, karena manfaat terong ungu memiliki kandungan nutrisi yang sangat luar biasa. Buah berbentuk bulat panjang dan berwarna ungu ini mudah sekali dijumpai di supermarket maupun pasar-pasar tradisional. Terong ungu biasa diolah menjadi aneka masakan, seperti terung balado dan terung goreng krispi. Alasan untuk diet manfaat terong  karena mengandung kalsium, mineral, kaya serat dan vitamin K. Dengan harganya yang sangat terjangkau menjadikan terong menjadi salah satu makanan yang paling populer.

Di kupas secara lengkap di dalam sepotong terung terkandung pula berbagai vitamin dan mineral yang diperlukan tubuhmu. Vitamin yang bisa kamu temukan dalam buah ini antara lain vitamin A dakam bentuk beta-karoten, vitamin B, asam folat, vitamin C, serta vitamin E yang baik bagi kesehatan kulitmu. Selain itu, sejumlah mineral penting juga bisa kamu dapatkan, antara lain seperti kalsium, kalium, magnesium, dan fosfor. Dan ternyata terung ungu nggak cuma bermanfaat sebagai bahan makanan yang enak disantap, lho. Diam-diam, terung punya sejumlah manfaat sebagai makanan diet.

Terong Ungu Bahan Dapur WomeniaSehat


Rasa Yang Enak dan Dapat Mencerdaskan Otak

Terong ungu dapat mencerdaskan otak seperti yang dipaparkan oleh business2community.com, Terong memiliki kandungan phytonutrisi anthocyanin yang disebut nasunin dalam kulit terong ungu. Sangat berkhasiat untuk menutrisi salah satu organ terpenting tubuh kita, yaitu otak. Selain menutrisi otak, nasunin juga berguna untuk melindungi membrane sel otak dari radikal bebas berbahaya. Dengan adanya nasunin ini, otak kita akan mendapatkan nutrisi yang lebih baik dan memudahkan untuk berpikir.

Melindungi Tulang dan Gigi

Terong bisa dijadikan sebagai makanan yang membuat tulang kuat dan sehat. Dengan mengkonsumsi terong secara teratur akan terasa manfaatnya untuk tulang. Karena terong mengandung banyak mineral dan zat-zat yang dipercaya dapat membuat tulang menjadi sehat.

Diet Sehat Dapat Menurunkan Berat Badan


Terong ungu dianggap mengandung kadar air yang tinggi namun rendah kalori. Terung mengandung senyawa asam klorogenat yang mampu menghambat radikal bebas serta menurunkan kadar kolesterol. Hal ini membuat terong sangat ideal sebagai makanan sehat bagi orang-orang yang ingin mengurangi berat badan. Satu buah terung ungu mengandung 2,5 gram serat yang setara dengan sebutir apel. Pasalnya, sebagai salah satu sumber karbohidrat, terung hanya mengandung kalori sebesar 20 kkal per cangkirnya dan tidak mengandung lemak.


Dengan mengkonsumsi terung ungu secara rutin, nggak bakalan rugi deh karena kamu bakal merasa kenyang lebih lama dan terhindar dari sembelit. Ternyata manfaat terong dapat mencakup secara lebih atas segala asupan yang baik nutrisi sehat bagi tubuh. Untuk itu janganlah lupa jadikan terong sebagai menu sehat sehari-hari kamu. 

0 Response to "Alasan Penting Diet Sehat Manfaat Terong Ungu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel