Gejala Pilek Saat Bayi Atasi Dengan Bawang Merah

Bila sikecil demam dan terasa pilek membuat kedua orang tua menjadi risau. Apalagi ditambah kondisi badannya yang terus meningkat terasa panas demam. Hal ini menjadi salah satu pusat perhatian yang lebih khusus untuk para orang tua yang harus segera mengobati dengan cara alami maupun periksa ke dokter. Jika terjadi batuk dan pilek pada bayi sebenarnya hidung beringus yang dialami bayi merupakan suatu cara untuk mengeluarkan kuman didalam tubuh. Namun, jika cairan yang timbul dari hidung terlalu banyak, dapat mengganggu pernapasannya. Hal yang sangat penting pertolongan pertama untuk diberikan ketika bayi Anda pilek adalah ASI.

 Gejala Pilek Saat Bayi Atasi Dengan Bawang Merah/WomeniaSehat


Bayi dengan daya tahan tubuh yang lemah lebih mudah berisiko akan mengalami berbagai penyakit termasuk batuk dan pilek. Pilek yang disertai dengan gejala-gejala berat, bagi kedua orang tuanya harus diwaspadai. Bagi ibunda apabila rajin dengan memberikan ASI eksklusif maka ASI menjadi salah satu obat alami untuk meredakan pilek sehingga perlu menjauhi pantangan ibu menyusui. Pertama ASI akan mengatasi bayi dari dehidrasi sehingga tidak membuat batuk dan pilek pada bayi menjadi lebih parah. Tidur dan istirahat untuk bayi bisa membantu tubuh bayi lebih sehat dan nyaman saat terkena pilek.


Gejala Pilek Saat Bayi


Bawang merah memiliki kandungan minyak atsiri, sikloaliin, metilaliin, kaemferol, kuersetin dan floroglusin yang efektif untuk menurunkan suhu tubuh. Kandungan flavonoid yang terdapat pada bawang merah juga berfungsi sebagai anti radang, anti bakteri serta mampu menurunkan panas.


Seperti yang dikutip sahabatnestle, cara membuat ramuan herbal dengan bawang merah untuk meredakan gejala batuk dan pilek sangat mudah. Ibu cukup ambil 3-5 siung bawang merah, kupas lalu cuci bersih, kemudian gerus atau tumbuk kasar, jangan sampai halus biarkan tekstur bawang merahnya tetap ada. Kemudian ibunda bisa tambahkan sedikit minyak kelapa, minyak kayu putih, atau minyak telon secukupnya. Setelah itu balurkan ke tubuh anak, terutama bagian ubun-ubun, punggung, dada, perut, lipatan paha, lengan dan telapak kaki. Alangkah lebih baik jika Ibu melakukannya saat si kecil sedang tidur, sehingga ia tidak terganggu dengan baunya yang tajam.

Gejala Pilek Saat Bayi Atasi Dengan Bawang Merah


Tahukah Ibunda selain sebagai ASI, manfaat bawang merah ternyata juga sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh, khususnya sebagai obat alami untuk si kecil. Apalagi orang tua jaman dahulu seringkali menggunakan manfaat bawang merah sebagai obat alami untuk menangani beberapa penyakit yang diderita anak.awang merah memiliki kandungan minyak atsiri, sikloaliin, metilaliin, kaemferol, kuersetin dan floroglusin yang efektif untuk menurunkan suhu tubuh. Kandungan flavonoid yang terdapat pada bawang merah juga berfungsi sebagai anti radang, anti bakteri serta mampu menurunkan panas.

Cara meramu ramuan herbal ini juga sangat mudah. Ibu cukup ambil 3-5 siung bawang merah, kupas lalu cuci bersih, Kemudian gerus atau tumbuk kasar, jangan sampai halus biarkan tekstur bawang merahnya tetap ada. Lalu, Ibu bisa tambahkan sedikit minyak kelapa, minyak kayu putih, atau minyak telon secukupnya. Setelah itu balurkan ke tubuh anak, terutama bagian ubun-ubun, punggung, dada, perut, lipatan paha, lengan dan telapak kaki. Alangkah lebih baik jika Ibu melakukannya saat si kecil sedang tidur, sehingga ia tidak terganggu dengan baunya yang tajam

Mengobati Flu dan Batuk Bagi Orang Dewasa


Senyawa sulfur dan quercetin terkandung dalam minyak minyak atsiri bawang merah sangat bermanfaat dalam menetralisir racun yang masuk ke dalam tubuh dan juga mampu mengatasi gangguan dalam saluran pernafasan yang mampu melegakan dan mencairkan dahak seseorang yang terserang flu dan disertai dengan batuk.

Cukup mudah mengobati sakit flu dan batuk dengan menggunakan bawang merah. Orang dewasa juga bisa mengonsumsi bawang merah yang sudah dikupas kulitnya lalu dibakar atau bisa juga dimasukkan ke dalam adonan telur dadar. Selain itu juga bisa menempatkan potongan bawang merah yang telah dikupas di dalam kamar yang ampuh menyerap virus atau bakteri, sehingga flu dan batuk pun bisa sembuh dengan cepat.

Jika memberikan obat-obatan berbahan dasar kimia harus sesuai dengan resep dokter mengenai kemungkinan memberikan parasetamol atau ibuprofen. Jangan pernah memberikan aspirin pada bayi karena dapat berisiko menyebabkan efek samping berbahaya. Tidak disarankan untuk menyimpan bawang yang ingin dimasak disimpan di dalam mangkuk atau wadah berbahan logam karena akan menyebabkan bawang menjadi berubah warna. 

0 Response to "Gejala Pilek Saat Bayi Atasi Dengan Bawang Merah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel