Pentingnya Tes Kesehatan Sebelum Menikah

Soal cinta tentunya menuju pelaminan untuk menikah. Menikah itu bukan hanya masalah persiapan yang cukup matang baik secara mental dan keuangan. Rasa cinta bisa muncul begitu saja, tanpa ada sebab tak ada mungkinnya bisa datang kapan saja berdasaran waktunya. Sehingga kita tidak pernah tahu harus melabuhkan dan untuk bersandar pada hati untuk siapa. Jatuh hati memang tak luput dari perhatian setiap kasih sayang anak insan manusia yang akan menuju pelaminan. Untuk itu jangan menganggap remeh tentang kesehatan antara kedua pasangan.

Satu hal yang sebenarnya sangat penting tapi kerap diabaikan. Adalah tes kesehatan bagi laki-laki dan perempuan sebelum menikah. Jangan diabaikan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan atau yang dikenal dengan istilah Medical check-up. Berikut ini manfaat yang dapat dipetik dari tes kesehatan sebelum menikah.
Pentingnya Tes Kesehatan Sebelum Menikah  Pictures by Pexels


Penyakit menular merupakan salah satu penyakit yang bisa menular melalui hubungan badan. Yakni penyakit Hepatitis, Sifilis, Gonore dan Herpes merupakan beberapa penyakit menular seksual. Penyakit tersebut menyebar melalui kontak seksual dengan dua atau lebih pasangan. Karena satu alasan tepat untuk menyarankan kita untuk melakukan tes hepatitis terlebih dahulu sebelum menikah demi mencegah penularan. Jika salah satu pasangan terkena hepatitis B, bagi keturunannya juga disarankan berhak untuk mendapatkan vaksin sehingga bisa memiliki perlindungan pada tubuhnya yang tentu membuatnya tidak mudah terkena hepatitis.


Selain hepatitis ada juga pemeriksaan tes urine, tes ini sangat berguna untuk mengetahui tau mendeteksi penyakit metabolik atau sistemik serta mendeteksi gangguan ginjal dan gangguan kesehatan pencernaan.

Pemeriksaan kesehatan atara kedua pasangn pranikah memiliki berjuta manfaat penting mengenai kondisi kesehatan. Dengan hal ini akan membuat perencanaan membangun cinta dalam bahtera rumah tangga menjadi lebih matang. Tak akan ada hal indah yang datang tanpa perjuangan. Kita harus berjuang untuk mewujudkan sebuah hubungan asmara yang awet dan penuh dengan cinta serta kasih sayang. Karena sebelum menikah, pemeriksaan kesehatan juga dapat mengekspresikan rasa cinta adalah salah satu kunci hubungan langgeng dan sehat.

0 Response to "Pentingnya Tes Kesehatan Sebelum Menikah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel