Bunda Ini Ciri-Ciri Bayi Sehat

Bagi para Ibunda dalam bahtera rumah tangga dengan memiliki buah hati tentunya harus sehat. Ciri-ciri bayi yang sehat agar tumbuh berkembang lagi cerdas. Ciri bayi yang sehat dengan memiliki berat badan yang cukup mumpuni dengan memiliki bobot sejak dilahirkan hingga berusia 6 bulan,. Bayi pun memiliki kenaikan berat badan bayi yang diharapkan berkisar 150-200 gram per minggu, dan 85-140 gram per minggu untuk bayi usia 6-12 bulan.



Untuk mengetahui ciri-ciri anak sehat para orangtua diharapkan mampu untuk mengarahkan pada hal-hal yang bermanfaat, menuju kesuksesan di dunia pendidikan dan juga prestasi menjadi tahapan awal untuk meraih kesuksesan. Untuk itu para orang tua mengenali dan menggali potensi anak kita sendiri. Ada beberapa tanda dan ciri-ciri bayi sehat.


Merasa Tenang dan Nyaman Saat Di Gendong


Ibunda dengan memiliki peran penting bagi bayi yang sehat tampak cukup menggemaskan. Mengenal ciri bayi yang baru lahir tentunya akan sering mudah menangis. Ini merupakan suatu tanda kebanggaan tersendiri bahwa kondisi bayi yang sehat saat digendong.

Mulai Berinteraksi dan Berkomunikasi

Ciri-Ciri Bayi Sehat Photo Credit: Pexels

Bayi yang telah berusia dalam perkembangan yang sehat tentunya mulai mengenal dunia dilihat dari sisi interaksi suaranya yang lucu. Sikap emosionalnya pun mulai terbentuk dan mulai mengoceh, menggerakan angota badan seperti tangan dan kakinya. Saat memasuki usia 1 bulan, bayi sudah mulai sering terbangun dan mulai tertarik dengan apa yang ada di sekitarnya. Ia akan terlihat diam dan mulai memperhatikan wajah ataupun benda yang sedang ia pegang. Itu merupakan tanda bayi sehat dan sudah lebih mengenal akan kondisi lingkungan sekitarnya.

Kondisi Fisik Secara Umum


Ketika bayi sudah berusia 1 hingga dua tahunan lebih perkembanganya mulai tumbuhnya rambut. Salah satu kondisi fisik jadi kondisi kesehatan bayi. Nutrisi yang memadai sangat jelas akan memengaruhi asupan gizi pada umumnya. Untuk penampilan fisiknya dengan memiliki rambut yang lebih tipis, kering, rapuh dan mudah rontok. Tanda bayi sehat bukan saja penampilan fisik, tetapi juga keadaan psikologis dan keterampilan sosial dengan lingkungan sekitarnya.

Penuhi Asupan Nutrisi Asi dan Pola Makan Yang Baik

Dihimbau bagi para Ibunda jangan menyerah dalam memberikan ASI secara cukup untuk buah hati Anda agar lebih sehat. Takaran dan jumlah ASI yang diberikan, dampak banyak manfaat untuk Si Kecil. Bahkan ketika Bunda tidak dapat memproduksi ASI, beberapa bayi tetap menikmati kenyamanan dari sekadar mengisap puting susu. Anak sehat lagi cerdas tidak terlepas dari peran serta orangtua untuk memberikan asupan gizi nutrisi yang baik dan cukup. Namun, ada kalanya anak sering kali enggan makan sayuran. Jika nafsu makan anak tidak meningkat dan disertai dengan penurunan berat badan, Anda harus berkonsultasi dengan dokter.


Itulah mengenai ciri-ciri bayi yang sehat, mengenai pertumbuhan dan perkembangannya seiring dengan pertambahan usia. Sebagai orangtua harus mendukung tahap tumbuh kembangnya dengan nutrisi dan stimulasi untuk menjaga kesehatan bayi.

0 Response to "Bunda Ini Ciri-Ciri Bayi Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel