4 Alasan Vegetarian Lebih Cepat Menurunkan Berat Badan

Menikmati manakan vegetarian merupakan salah satu tindakan yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh. Mengkonsumsi makanan setiap hari tentu ada baiknya menerapkan menu vegetarian baik dalam seminggu satu atau dua kali. Mengkonsumsi vegetarian merupakan gaya hidup modern dengan mengonsumsi makanan berbahan dasar seperti sayuran hijau, bernutrisi, dan seimbang menurunkan risiko obesitas, penyakit jantung, diabetes, serta menghindari penyakit stroke.  Selain itu juga vegetarian bisa dikatakan salah satu program diet untuk berat badan tubuh sehat dan ideal. Selain baik untuk kesehatan, kebanyakan orang ingin punya berat badan ideal untuk menambah kepercayaan diri terhadap penampilan.


Dikutip dari Healthline, diet vegetarian lebih ampuh dan cepat menurunkan berat badan ketimbang jenis diet rendah lemak. Mengonsumsi beragam nutrisi adalah kunci untuk memperoleh tubuh yang sehat. Untuk menurunkan berat badan secara optimal, cukup turun 1-2 kilogram dalam waktu satu bulan. Diet yang sehat harus selalu disertai olahraga dan istirahat yang cukup. Berikut ini beberapa tips diet sehat ala vegetarian yang bisa anda coba.

Wortel dan Brokoli Copyright Pixabay


Hemat Biaya


Menu memasak vegetarian memng cukup mudah dan terjangkau harganya. Daging hewan memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan sayur dan buah yang segar. Sehingga selain mendapat manfaat kesehatan, seorang vegetarian bisa lebih menghemat. Alasan untuk menjalankan diet vegetarian adalah hemat biaya mungkin salah satunya di akhir bulan.

Menurunnya Resiko Diabetes

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di George Washington University School of Medicine, pola makan vegetarian membuat perkembangan diabetes pada penderitanya menurun hingga 1.5 kali. Karena vegetarian lebih sedikit atau tidak sama sekali memakan lemak jenuh yang ada pada daging hewan.

Mencegah Stroke dan Obesitas


Vegetarian salah satu cara yang baik untuk mengurangi risiko terserang stroke dan obesitas. Hal ini disebabkan karena memakan daging dan makanan cepat saji banyak mengandung lemak jenuh membuat tubuh kelebihan lemak jahat.

Menyehatkan Pikiran

Sebuah penelitian di British Journal of Health Psychology, telah menemukan bahwa aspuan sayuran yang besar juga dapat menghasilkan lebih banyak energi, ketenangan, perasaan bahagia, dan dampak positif pada suasana hati lainnya.


Vegetarian juga salah satu gaya hidup yang sehat. Namun, makanan yang dikonsumsi harus seimbang. Pastikan Kamu mengonsumsi makanan dengan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Jangan sampai niat baik Kamu untuk menjadi vegetarian malah menyebabkan penyakit dan kerugian bagi diri sendiri. Oleh sebab itu makanan harus dijaga dari kebersihannya dan dari tempat bersih serta makanannya diolah dengan baik dan benar.

0 Response to "4 Alasan Vegetarian Lebih Cepat Menurunkan Berat Badan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel