Buah Segar Rekomendasi Pemulihan Bagi Penderita DBD

Dikala musim hujan pun telah tiba membuat aktivitas fisik sedikit terganggu dengan kondisi badan yang rentan mudah sekali terkena penyakit. Musim peghujan berbagai penyakit bisa muncul di sebabkan oleh firus dan bakteri yang dapat menyerang sistem imun didalam tubuh. Kondisi tubuh yang kurang prima apalagi dibarengi dengan bekerja sepanjang hari, namun jangan khawatir untuk mengkondisikan agar badan tetap semangat.  Musim penghujan memang banyak sekali penyakit yang akan timbul seperti halnya beberapa penyakit yang seringkali dialami batuk, influenza, demam dan juga Demam berdarah (Dengue). Kondisi tubuh yang tidak sehat apalagi aktivitas fisik yang terlalu berat akan menimbulkan efek penyakit berbahaya mengancam kegiatan bahkan pekerjaan anda.


Pemulihan Bagi Penderita DBD Copyright Pexels


Salah satu penyakit di musim penghujan yang berbahaya seperti dengue (Demam Berdarah DBD), diakibatkan oleh gigitan nyamuk sering kali dianggap remeh. Apabila terkena penyakit ini kondisi kesehatan pun akan melemah, jika tidak segera ditangani dengan cukup cepat, penyakit demam berdarah bisa berakibat fatal. Nah jika anda ataupun orang tersayang yang terkena peyakit DBD direkomendasikan untuk mengkonsumsi buah dan sayuran hijau dengan hal ini dapat bermanfaat untuk proses pemulihan. Ada beberapa yang dapat di kenali dari buah dan sayuran hijau sangat membantu proses pemulihan dan penyembuhan apabila terjangan penyakit demam berdarah diantaranya adalah sebagai berikut ini:


Jambu Biji


Jambu biji dengan cara dibuat minuman jus dapat membantu memulihkan dari penyakit Demam berdarah. Yang perlu diketahui jus jambu biji dengan memiliki trombinol yang mampu merangsang trombopoietin lebih aktif, sehingga dapat memicu pembentukan keping darah atau pun sel darah merah yang baru. Jus jambu biji dengan memiliki senyawa kimia alami Quercetin dapat menekan pertumbuhan virus dengue dalam tubuh pasien DBD. Apabila demam berdarah harus minum dua sendok makan jus ini setiap hari baik di pagi atau malam hari.


Sweet Papaya


Buah pepaya mengandung berbagai vitamin dan tekstur sari buah yang begitu lembut. Buah pepaya juga seringkali dikonsumsi untuk membantu proses penyembuhan dan pemulihan yang terjangkit penyakit demam berdarah. Selain buahnya yang segar daun pepaya dapat membantu menstabilkan dinding sel keping darah sehingga tidak mudah dihancurkan oleh virus dengue.

Jeruk


Buah jeruk kaya akan vitamin C, selain itu juga dapat memperlancar sistem pencernaan bagi tubuh manusia. Vitamin C adalah nutrisi tunggal yang paling penting untuk sistem kekebalan tubuh dan penting untuk pembentukan hormon adrenal. Apabila jika anda salah satunya terjangkit penyakit demam berdarah, mengkonsumsi secara rutin selama proses pemulihan untuk meningkatkan produksi urin dan menciptakan antibodi untuk pemulihan yang lebih cepat.

Air Kelapa

Air kelapa mengandung vitamin dan mineral yang sangat penting bagi tubuh. Selain untuk menanggulangi dehidrasi akibat kekurangan cairan did  dalam darah, Pasien demam berdarah harus minum banyak air kelapa karena mengisi elektrolit, mineral dan mineral lainnya yang hilang oleh tubuh karena dehidrasi.

Jus Sayuran

Ada beberapa jus buah dan sayuran hijau, sepertti halnya Jus wortel, mentimun, dan sayuran hijau lainnya membantu memulihkan kondisi dari demam berdarah. Jangan lupa juga untuk tetap menjaga pola hidup sehat dan mengkonsumsi buah dan sayuran segar.

0 Response to "Buah Segar Rekomendasi Pemulihan Bagi Penderita DBD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel