Empat Hal Manis Yang Harus Dinikmati Saat Cuaca Panas Faktanya Menyehatkan

Cuaca hari ini begitu terik dan mengyengat sekali, dengan demikian semakin menyengat dari paparan sinarnya mentari.  Apalagi dalam kondisi terik dan panas saat ini perlu asupan nutrisi yang sehat pula. Selain itu juga perlu menjalankan hari yang lebih manis dan penuh tantangan. Dalam bidang kesehatan makanan atau pun minuman manis perlu dinikmati walaupun dalam kondisi musim panas seperti saat ini. Cuaca panas tidaklah membatasi aktivitas dan tetap eksis didunia.  Bagi sahabat Womeniasehat, mungkin setiap harinya suka mengkonsumsi makanan dan minuman manis layaknya bak sweet honeydo. Disamping itu juga perlu diwaspadai dan perlu berhati-hati jika mengkonsumsinya setiap hari. Kondisi aman serta sehat dan dengan demikian pula mengenai tingkat kadar gula darah di dalam tubuh seringkali cukup mengkhawatirkan.



Lalu untuk sahabat Womeniasehat bagaimana? Kadar gula didalam darah yang normal memang harus diperhatikan. Dengan kondisi ini ada baiknya untuk seringkali memeriksanya dengan tester gula darah yakni GCU, apabila kondisi seseorang dalam kondisi yang sehat memiliki kadar gula darah normal sebelum makan berkisar antara 70-130 mg/dL. Sedangkan setelah delapan jam puasa, kadar gula darah seharusnya kurang dari 100 mg/dL. Bila tester GCU gula darah dilakukan dua jam setelah makan, hasil yang normal adalah kurang dari 140 mg/dL. Secara jelas lebih singkatnya :

  • Normal: di bawah 100 mg/dl
  • Prediabetes: 100-125 mg/dl
  • Diabetes: 126 mg/dl atau lebih


Dengan demikian apabila suka dengan makanan sehat lagi manis, jangan sungkan karena sahabt tetap menikmati makanan dan minuman manis namun faktanya tetap menyehatkan.


Segelas Es Lemon dan Madu


Kombinasi Es Lemon dan Madu/Rawpixel


Kombinasi es lemon dan madu memang segar sekali apabila dikonsumsi saat cuaca panas seperti sekarang ini. Selain itu juga rasa manis dari madu lagi menyegarkan dapat menyehatkan kondisi tubuh seperti sekarang ini. Disamping itu juga madu dan lemon jika dipadukan dengan memiliki kadar Vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu juga memiliki sifat antibakteri dan antijamur. Disamping menyehatkan fakta lain dari segelas air lemon dan madu dapat menurunkan dan mengendalikan kadar gula darah dan juga sangat baik untuk memelihara kesehatan serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


Chocolate


Cokelat merupakan salah satu makanan manis yang dapat dikonsumsi dari kebaikanmu setiap hari. Ada salah satu hal manis yang kamu dapatkan dari mengkonsumsi cokelat hitam yakni mampu meningkatkan mood dalam kondisi cuaca panas seperti sekarang ini. Oleh karena itu chocolate hitam memang harus dinikmati dan salah satu pembangkit mood anda karena didalamnya mengandung gula yang baik seperti senyawa antioksidang dan antiinflamasi bernama polifenol.


Buah Segar


Rasa manis yang dapat diambil dari hal ketiga adalah dari fresh buah yang segar. kandungan gula di dalam buah-buahan seperti anggur, mangga, dan buah naga menjadikan buah adalah alternatif makanan manis yang bisa Anda konsumi sebagai minuman menjadi minuman smoothies sesuai tingkat kemanisan yang baik. Dengan demikian memang mengkonsumsi manis sangat dianjurkan, dari ketiga hal tersebut disarankan mengonsumsinya secara rutin demi menjaga kesehatan tubuh.

Pisang Beku dan Cokelat


Buah pisang menjadi salah satu hal menarik dari kempat hal manis yang tidak sungkan sahabat Womeniasehat menyukainya. Seperti halnya kondisi panas mungkin lebih disegarkan dengan membekukan buah pisang. Dapatkan dari ke empat hal termanis dengan buah pisang yang dicelupkan ke dalam cokelat hitam yang meleleh dapat meningkatkan kondisi mood yang baikk dan lebih sehat.

0 Response to "Empat Hal Manis Yang Harus Dinikmati Saat Cuaca Panas Faktanya Menyehatkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel