Mengenal Penyakit Ayang Ayangan

Mengenal berbagai penyakit hingga saat ini memang banyak sekali, mulai dari penyakit ringan hingga penyakit yang sampai berat. Oleh arena itu pula penyakit berat memang agak sulit untuk di obatinya, namun dengan demikian pula penyakit ringan apabila tidak segera mungkin ditanangi tidak menutup kemungkinan proses penyembuhan pun begitu lama. Disisi lain seperti telah menemui berbagai masalah penyakit ringan gangguan pencernaan mulai dari lambung, penyakit ginjal hingga penyakit saluran kencing organ vital yang biasa disebut (ayang ayangan). Gangguan kesehatan ayang-ayangan yakni salah satu contoh penyakit pada saluran kencing seperti ayang-ayangan yang biasa terjadi pada organ vital women, dengan hal ini dapat berisiko penyakit yang disebabkan bakteri yang menginfeksi pada saluran kandung kemih.


Mengenal Penyakit Ayang Ayangan



Penyakit ayang-ayangan seringkali terjadi yang biasanya terjadi dapat menginfeksi saluran kencing seorang women dan bukan pula suatu hal yang sepele. Bagi seorang yang terjangkit penyakit ayang-ayangan, seringkali merasakan nyeri saat buang air kecil. Aatau pun timbulnya rasa panas membuat Anda merasakan tidak nyaman, adapun ciri dan tandanya yakni jikalau dalam satu jam bisa kencing 2-3 kali. Dari segi medis dan pengetahuan ilmu kesehatan yang dapat diketahui atau pun dikenal dengan nama Cylisis, penyakit anyang-anyangan dapat disebabkan oleh infeksi saluran kemih oleh bakteri jahat di dalam usus. 

Penyebab Ayang-Ayangan


Penyebab utama yang juga dapat disebabkan oleh bakteri E.Coli atau pun dari usus besar yang juga terdapat di sekitar anus, seperti E.coli, masuk ke saluran kantung kemih atau kencing karena itu juga seringkali lupa cara untuk membersihkan organ vital women yang tidak benar. Selain itu juga faktor lain yang dapat menyebabkan penyakit ayang-ayangan yakni kurangnya menjaga kebersihan diri terutama pada organ vitalnya, oleh karena itu mungkin saja menjadi sarangbakteri E.Coli. Disisi lainnya bisa juga kekurangan asupan mineral air putih dapat menyebabkan kekurangan cairan tubuh sehingga terinfeksi pada saluran kencing.

Ilustrasi Ayang-Ayangan/Pixabay



Penyakit ayang-ayangan bisa muncul juga karena mungkin dari minuman yang dikonsumsi kesehariannya. Mengutip informasi lain seperti Mayoclinic, Painful Urination (Dysuria) seperti diantaranya minuman ber-alkohol dan dan berkafein tinggi bisa menyebabkan ayang-ayangan.  Dari berbagai kasus yang terjadi dan menjadi penyebab utama dari kasus anyang-anyangan yang dialam oleh organ vital pria dan juga women. Namun jika terjangkit penyakit ayang-ayangan pada pria terjadinya infeksi prostat seperti prostatitis-lah yang sering muncul karena ada bakteri masuk ke dalam saluran reproduksi dan menyebabkan inflamasi. Jika terjadi infeksi prostat bisa saja terjadi dan memicu rasa sakit yang cukup kuat. Yaitu akibat menyebarnya bakteri pada sistem pencernaan dari anus ke saluran kemih. 


Selain bakteri E.Coli yang juga lainnya bisa terjangkit penyakit ayang-ayangan yakni seringkali ditemui oleh penanganan medis dikenal dengan nama bakteri klamidia dan mikoplasma juga dapat menginfeksi uretra, meskipun dengan demikian tidak dapat menginfeksi kandung kemih. Dua penyebab baik itu secara umum dari masuknya bakteri pada saluran kemih yaitu saat atau pun sesudah melakukan berhubungan seksual, dan tidak menutup kemungkinan dapat menyebar secara cepat pula ke area kelamin maupun anus dengan benar setelah buang air. Bisa jadi tidak menutup kemungkinan kondisi toiet atau kamar mandainya yang kurang perawatan kebersihan sehingga secara tidak kasat mata bakteri dan virus akan sangat cepat berkembangbiak dengan cepat.


Disamping itu pula mengutip informasi mengenal penyakit ayang-ayangan yang juga beberapa penyakit menular seksual lainnya yang bisa jadi penyebab penyakit anyang-anyangan adalah gonore dan klamidia. Waspadai dua hal ini dengan selalu melakukan hubungan seks yang sehat dan terlindungi setiap saat. Selain itu juga tips untuk Anda jika terjangkit penyakit ayang-ayangan akan disarankan untuk minum banyak air mineral guna membantu proses penyembuhan dan melancarkan pengeluaran bakteri E.Coli dari saluran kemih pada saat kencing.


Oleh karena itu selain pentingnya menjaga kesehatan yang juga jangan dianggap sepele jika kemungkinan ayang-ayangan terjadi. Apabila salah satu dari anda jika terjadi penyakit ayang-ayangan timbul gejala awal seperti demam, lemas, nyeri pada punggung atau pinggang, dan terdapat darah pada urine, merupakan kondisi yang harus segera diperiksakan ke dokter sesegera mungkin.

0 Response to "Mengenal Penyakit Ayang Ayangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel