Advertisment

Didenda Rp 100 Juta Jika Buang Puntung R0k0k Dari Mobil Di Australia

Dalam dunia kesehatan puntung r0k0k memiliki salah satu zat beracun yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh manusia. Oleh karena itu perlu mengenali lebih dalam lagi mengenai kesehatan asap rook. Mer0k0k di lingungan sekitar kita tentunya seringkali dilakukan oleh setiap orang namun tidak sedikit menutup kemungkinan ada juga salah seorang perokok pasif. Disamping itu pula orang yang sehat tentunya lebih cerdas jika tidak mer0k0k. Alangkah ada baiknya jika salah seorang mer0k0k di tempat khusus mer0k0k. Mengenai kabar terbaru dari negeri Australia puntuk r0k0k pun jangan dibuang sembarangan. Maka dari itu jangan dinilai dan dianggap sepele jika membuang benda yang tidak terpakai semestinya.

Ilustrasi Puntung Rok0k/Unsplash


Tahukah anda jika salah satu di negara bagian New South Wales (NSW) dengan ibukota Sydney, Australia telah mengalami kebakaran yang parah dan beberapa diantaranya disebabkan oleh puntung r0k0k. Dari catatan pemerintah NSW, ada 200 orang yang sudah ketahuan membuang puntung r0k0k sepanjang tahun 2019.

Pelanggaran keras di negeri tersebut jika salah seorang yang membuang puntung r0k0k sembarangan bahkan dari mobil sekalipun akan dikenakan denda berupa sanksi hukum. Disamping itu pula dikutip dari ABC Indonesia, Jumat (20/12/2019), bagi mereka yang ketahuan membuang rokok dari jendela mobil ke jalanan akan dikenai denda sebesar AU$ 11.000, atau lebih dari Rp 106 juta dan pengurangan 10 poin untuk SIM mereka. Ini alasan mengapa diberlakukan dan didenda adalah di NSW sedang memberlakukan larangan tersebut menyalakan api, biasanya di saat kebakaran hutan meningkat.


Adapun mengenai sanksi lain jika penumpang dari salah satu mobil tersebut melanggar atau pu membuang puntung rok0k sembarangan, dengan denda sebesar AU$ 660, atau lebih dari Rp 6,3 juta dan SIM pengemudi juga dikurangi hingga 5 poin. Dengan hal ini menjadi salah satu pelajaran yang sangat penting bagi kita semua untuk berhati-hati dalam kehidupan sehari-hari agar hidup jauh lebih baik dan sehat.
comments

0 Response to "Didenda Rp 100 Juta Jika Buang Puntung R0k0k Dari Mobil Di Australia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel